Argentina Tetap Lapar Meski Sudah Jadi Juara, Scaloni Menegaskan Semangat Bersaing

Pelatih Argentina Lionel Scaloni Tegaskan Messi Cs Masih Lapar Kemenangan

Pelatih Argentina Lionel Scaloni Tegaskan Messi Cs Masih Lapar Kemenangan
Pelatih Argentina Lionel Scaloni Tegaskan Messi Cs Masih Lapar Kemenangan

Veripay.id – Buenos Aires, 12 Oktober 2023 – Timnas Argentina, yang baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022, tidak berniat melambatkan laju mereka. Pelatih Lionel Scaloni menegaskan semangat juang timnya untuk terus bersaing dan berkompetisi tinggi, bukan hanya mempertahankan prestasi, tetapi juga meningkatkan kualitas permainan mereka.

Pernyataan Scaloni ini disampaikan kepada media sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay, yang dijadwalkan berlangsung besok pagi. Argentina, yang meraih gelar juara dunia pada tahun sebelumnya, ingin mempertahankan momentum positif mereka.

“Selain terus meraih kemenangan, kini saatnya bagi kami untuk melanjutkan cara bermain kami dan cara kami memahami sepak bola. Kami akan berusaha untuk terus berada di jalur kemenangan. Selalu menghormati pola bermain kami. Kemudian kami dapat memvariasikan beberapa hal karena saingan juga mempelajari kalian.

Saat itulah kami sebagai staf pelatih harus mengeluarkan yang terbaik. Kami ingin menjaga citra, ini tim yang lapar untuk terus berkompetisi,” tegas Scaloni di situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Scaloni juga memberikan peringatan terhadap tim Paraguay, yang dianggapnya sebagai lawan yang sulit. “Paraguay adalah tim yang sulit. Secara budaya, mereka memiliki permainan yang sangat menonjol, dengan pemain-pemain kuat yang menyerahkan segalanya untuk tim mereka. Besok akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami berharap dapat mengubah statistik,” ujarnya.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah kesiapan sang kapten, Lionel Messi. Meski mengalami cedera kambuh, Scaloni nampaknya cukup yakin bahwa Messi akan tampil di lapangan.

“Kami masih menjalani latihan, ini penting bagi Leo (Messi). Kami melihatnya dengan baik, kami akan berbicara sebelum latihan untuk melihat apakah dia bermain sejak awal atau tidak,” jelas Scaloni.

Kehadiran Messi di lapangan menjadi kunci bagi Argentina. Meskipun tetap optimis, timnas harus tetap waspada dan mempersiapkan strategi yang tepat mengingat kekuatan Paraguay yang tak boleh dianggap remeh.

Argentina, yang memiliki sejarah prestisius di dunia sepak bola, bertekad untuk melangkah lebih jauh dan memperkuat dominasinya di level internasional.

Pertandingan besok diharapkan menjadi panggung bagi Argentina untuk membuktikan kualitas mereka sebagai juara dunia yang tidak hanya berkilau sekarang, tetapi juga untuk masa depan yang lebih cemerlang di kancah sepak bola global.

Para penggemar dan pencinta sepak bola dunia menanti penampilan spektakuler mereka, dengan harapan Argentina tetap menjaga ketajaman dan semangat juang mereka di setiap pertandingan yang mereka lakoni.

 

Penulis: Iwayan Jade Me'eEditor: Akbar Prabowo

Tinggalkan Balasan