Brunei Darussalam Bersiap Berbalas di Leg Kedua: Mario Rivera Evaluasi dan Optimalkan Strategi untuk Mencuri Poin di Kandang

Curhatan Pilu Pelatih Brunei Darussalam Usai Digasak Timnas Indonesia

Curhatan Pilu Pelatih Brunei Darussalam Usai Digasak Timnas Indonesia
Curhatan Pilu Pelatih Brunei Darussalam Usai Digasak Timnas Indonesia

Veripay.idJakarta, 12 Oktober 2023 – Leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (12/10/23) melihat Timnas Brunei Darussalam menghadapi kekalahan telak dari Timnas Indonesia.

Meski mengakui keunggulan Indonesia, pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera, mengatakan bahwa timnya telah bermain sesuai dengan rencana dan memiliki karakter bermain yang patut diacungi jempol.

Pasca pertandingan, Rivera menyampaikan bahwa evaluasi dan perbaikan akan dilakukan untuk tampil lebih baik pada leg kedua yang akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang.

Brunei Darussalam mendapat pukulan cepat di awal babak pertama melalui gol-gol dari Dimas Drajad pada menit ke-7 dan Rizky Ridho pada menit ke-12. Meski mencoba keras untuk memperbaiki pertahanan, Brunei Darussalam tidak mampu menghentikan serangan balik Indonesia di babak kedua. Empat gol tambahan tercipta melalui aksi Dimas Drajad pada menit ke-72 dan 90+2, serta brace dari Ramadhan Sananta pada menit ke-63 dan 67.

Usai pertandingan, Mario Rivera memberikan apresiasi kepada timnya meski mengakui bahwa Indonesia tampil lebih unggul. “Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangkan pertandingan malam ini. Saya pikir kami di babak pertama dan kedua bermain cukup baik. Kami bertahan dengan cukup baik dan kami sudah bermain sesuai dengan rencana yang kami buat. Akan tetapi kami punya banyak celah (sehingga bisa dibobol oleh Indonesia),” ujarnya.

Kendati merasakan kekalahan, Rivera merasa puas dengan karakter bermain yang ditunjukkan oleh pemain-pemain Brunei Darussalam. Dia memberikan penghargaan kepada para pemain yang telah memberikan segalanya di lapangan. “Tentu saja saya puas dengan para pemain karena mereka sudah memberikan segalanya di lapangan, saya puas dan bangga pada mereka.

Kalau mereka tidak berusaha, baru jelas saya tidak puas. Tapi untungnya mereka selalu berjuang di lapangan sehingga saya puas dengan mereka,” tuturnya dengan rasa bangga.

Meskipun puas dengan semangat juang para pemainnya, Rivera mengakui bahwa ada ruang untuk perbaikan. Dia menyatakan bahwa timnya akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk meningkatkan performa mereka di leg kedua pertandingan. “Soal performa, mereka sudah berusaha bermain dengan baik, tetapi kami masih butuh mengevaluasi.

Semoga kami bisa meningkatkan kinerja kami dan memperbaiki aspek-aspek yang masih kurang bagus,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Menjelang leg kedua, Rivera menegaskan bahwa timnya akan memaksimalkan persiapan dan merencanakan strategi yang lebih baik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan kandang. Dia menyampaikan tekadnya untuk memenangkan pertandingan demi para pendukung setia mereka. “Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan demi para pendukung kami. Kami akan menyiapkan strategi yang lebih baik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan kandang,” ucapnya dengan penuh optimisme.

Dengan semangat juang dan tekad yang tinggi, Timnas Brunei Darussalam berharap dapat bangkit pada leg kedua dan memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia.

Para pemain dan pelatih Brunei Darussalam siap memperbaiki kelemahan-kelemahan mereka dan bertarung habis-habisan demi mencuri poin di kandang sendiri. Harapan besar terletak pada evaluasi yang matang dan persiapan yang optimal untuk mencapai hasil positif pada pertandingan mendatang.

Para pendukung setia Timnas Brunei Darussalam pun akan terus memberikan dukungan mereka untuk memotivasi para pemain meraih kesuksesan di pentas internasional.

Tinggalkan Balasan