Berita  

Projo Ganjar Bergabung Bersama PDIP: Dukungan Solid untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah mengklaim capres Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari sebagian kelompok relawan Pro Joko Widodo (Projo)

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah mengklaim capres Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari sebagian kelompok relawan Pro Joko Widodo (Projo)

Veripay.id – Surabaya, Suasana politik di Indonesia semakin memanas seiring dengan mendekatnya Pemilihan Presiden 2024. Dalam konteks ini, dukungan dari kelompok relawan memiliki peran yang sangat penting. Salah satu berita yang menggemparkan dunia politik adalah bergabungnya Projo Ganjar, sebuah kelompok relawan yang mendukung calon presiden potensial Ganjar Pranowo, dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pernyataan ini diumumkan oleh Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP, Ahmad Basarah, yang menyatakan bahwa Projo Ganjar resmi mendaftarkan diri ke PDIP sebagai bagian dari upaya untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Projo Ganjar, yang merupakan kelompok relawan yang sangat solid dan memiliki tekad yang kuat untuk mendukung Ganjar Pranowo, telah mendaftar resmi ke PDIP sebagai organ relawan yang mendukung Mas Ganjar Pranowo,” ujar Basarah saat menghadiri Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP se-Jawa Timur di Vasa Hotel, Surabaya, pada Sabtu, 14 Oktober.

Basarah menekankan bahwa PDIP memberikan sambutan yang hangat kepada setiap individu atau kelompok relawan yang ingin mendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, keragaman energi dan dukungan dari berbagai kelompok relawan adalah modal utama dalam memenangkan Pilpres 2024.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapapun atau organisasi relawan manapun yang bakal bergabung mendukung Ganjar. Dan tentu siapapun yang datang kepada kami yang menyatakan dukungannya tentu harus kami terima dengan tangan terbuka, karena itulah sejatinya energi yang dapat mendukung Mas Ganjar,” jelas Basarah.

Pada saat yang sama, Basarah juga menegaskan bahwa Projo Ganjar tetap bersatu dan solid, fokus pada upaya mereka untuk memperoleh dukungan sebesar-besarnya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Meskipun Projo Ganjar tidak terpengaruh oleh keputusan Projo yang mendukung Prabowo Subianto, mereka memastikan bahwa fokus mereka tidak terganggu.

“Relawan Ganjar, kata Basarah, tetap dalam keadaan yang solid dan terus bekerja demi suara dan kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mereka mengaku tidak terganggu ataupun terpengaruh dengan langkah Projo yang resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Tidak, kami fokus bekerja sesuai dengan ruang lingkup kami, kami tidak ikut campur terhadap rumah tangga organ relawan lain yang tidak dalam posisi mendukung Mas Ganjar,” tegas Basarah.

Dengan adanya Projo Ganjar yang bergabung dengan PDIP, potensi dukungan terhadap Ganjar Pranowo semakin kuat dan merata di berbagai lapisan masyarakat. Keberagaman dan kesolidan dari berbagai kelompok relawan adalah cerminan dari semangat demokrasi yang hidup dan berkembang di Indonesia, di mana suara rakyat memiliki peran sentral dalam menentukan arah politik negara.

Dalam beberapa bulan mendatang, publik akan melihat bagaimana dinamika ini akan berlanjut dan membawa pengaruh signifikan pada perhelatan Pilpres 2024, yang diyakini akan menjadi salah satu pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia.

Penulis: Ranto SulistiawanEditor: Akbar Prabowo

Tinggalkan Balasan