Berita  

Respon Gibran Saat Ditanya Status di PDIP Usai Pencalonan Cawapres Golkar, Gibran: Nanti Ajah

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah menerima mandat menjadi cawapres yang diusung Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah menerima mandat menjadi cawapres yang diusung Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto

Veripay.id, JAKARTA — Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah menerima mandat menjadi cawapres yang diusung Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto.

Namun, hal ini menjadi resistensi, mengingat Gibran adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Saat ditanya mengenai status keanggotaan di PDIP, Gibran belum mau merespon. “Nanti aja,” ucapnya singkat di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

Sebelumnya, Partai Golkar resmi memutuskan mengajukan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. Keputusan ini diambil setelah dibahas bersama dengan para jajaran partai.

Baca Juga: Dihadiri Ratusan Kiai dan Habib, Pemkot Surabaya Gelar Salawat bersama di Balai Kota

Arah dukungan ini, disampaikan Ketua Umum Parta Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas partai yang digelar di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

“Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI,” kata Airlangga.

Airlangga pun menanyakan keputusan ini kepada para kader yang hadir di Rapimnas. Seluruhnya pun menyatakan sepakat.

“Apakah setuju?,” tanya Airlangga.“Setuju!,” jawab para kader.


Tinggalkan Balasan