[Update] 2 Bek Paling Tangguh versi Mo Salah, Nathan Ake Tak Ada Apa-apanya

Pergerakan Mohamed Salah mendapat gangguan dari Nathan Ake pada laga Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Veripay.idMohamed Salah, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengungkap nama 2 bek paling tangguh yang pernah dihadapainya.

Laga big match antara Manchester City vs Liverpool digelar pada Sabtu (25/11/23) malam. Duel penuh gengsi tersebut akhirnya berakhir dengan skor 1-1.

Seperti biasanya, pemain Liverpool, Mohamed Salah menyuguhkan penampilan menawan. Pemain Timnas Mesir tersebut bahkan menyumbang 1 assist yang berhasil dikonversi Trent Alexander-Arnold menjadi gol penyeimbang.

Torehan ini membuat Mohamed Salah mengukir rekor baru. Sang pemain kini terlibat dalam 17 gol, baik sebagai pencetak gol maupun pemberi assist, dalam 20 pertandingan melawan Man City.

Mohamed Salah membuat 11 gol dan 6 assist, yang makin menegaskan betapa berbahayanya sang pemain setiap kali melawan Man City.

Catatan kontribusi 17 gol ini juga merupakan yang terbanyak bagi Mohamed Salah ketimbang melawan tim lainnya. Sebelumnya, Veripay.id mencatat 16 kontribusi gol saat melawan Man City dan Man United.

“Rivalitas ini membuat kami menjadi tim yang lebih baik. Rivalitas itu juga membuat kami menjadi pemain yang lebih baik dan saya yakin manajer juga menjadi lebih baik karena rivalitas ini,” ujar Mohamed Salah sebelum laga Man City vs Liverpool, dikutip dari Liverpool FC.

“Ketika Anda tahu bahwa Anda akan menghadapi lawan yang hampir pasti memenangkan pertandingan dan ketika ada tim yang menantikan Anda kalah, maka Anda akan lebih termotivasi,” ujar Mohamed Salah.

Berbicara soal rivalitas, pertandingan Man City vs Liverpool tadi malam juga mempertontonkan duel antara Mohamed Salah sebagai poros penyerangan Liverpool di sisi kanan dan Nathan Ake sebagai poros pertahanan Man City di sisi kiri.

Namun, rivalitas ini rupanya tak ada apa-apanya di mata Mohamed Salah. Menurutnya, Nathan Ake tak lebih baik dari dua bek yang disebutnya paling tangguh dari semua yang pernah dihadapinya.

Tinggalkan Balasan