[Update] 2 Pemain Sia-Sia Arema FC yang Jarang Tampil di Liga 1, Bagaimana Statistiknya

Ichaka Diarra saat latihan bersama Arema FC. (Foto: MO Arema FC)

Veripay.id – Arema FC bisa dibilang melakukan aktivitas pada bursa transfer yang sia-sia jelang Liga 1 musim 2023/2024 bergulir pada Juli lalu.

Komposisi pemain yang diusung tim berjulukan Singo Edan ini bisa dibilang tak efektif. Indikasinya, ada 2 pemain yang sia-sia lantaran jarang tampil.

Ichaka Diarra menjadi nama terdepan yang keberadaannya sia-sia. Didatangkan untuk membentengi sektor pertahanan, tapi sangat jauh dari ekspektasi.

Kini, bek berusia 28 tahun itu hanya menjadi pelengkap pada setiap sesi latihan Arema FC. Pasalnya, namanya tak lagi didaftarkan bertanding di putaran dua Liga 1.

“Sebenarnya, Diarra masih ingin di Arema FC. Tapi, dia tak lagi masuk ke dalam skema pelatih,” ucap Generap Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Ya, Fernando Valente memang lebih memilih untuk merekrut Julian Guevara (Kolombia) untuk mengisi slot pemain asing non Asia milik Diarra.

Ditambah Gilbert Alvarez (Bolivia), mereka melengkapi Julian Schwarzer (Filipina), Charles Raphael (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia) dan Ariel Lucero (Argentina).

“Solusinya adalah meminjamkan ke klub lain. Sudah ada beberapa klub luar negeri yang melakukan negosiasi,” sambung Yusrinal.

Ya, harapan menyelamatkan karir Ichaka Diarra  adalah dengan melegonya ke luar negeri. Pasalnya, bursa transfer periode kedua Liga 1 sudah ditutup 28 November lalu.

Sementara satu lagi pemain yang sia-sia adalah Greg Nwokolo. Lantas, bagaimana statistik kedua pemain ini hingga jarang tampil di Liga 1?

Ichaka Diarra

Bek kebangsaan Mali ini sejatinya menjadi proyeksi utama Arema FC di lini pertahanan. Sayang, semua rencana berantakan akibat bebatan cedera.

Catatan Soccerway, Diarra awalnya tampil 3 laga beruntun sampai nasib apesnya saat Arema FC dikalahkan Persik Kediri 2-5 (15/7/23) lalu. Dia cedera pada menit 36.

Sejak saat itu, namanya menghilang dari daftar susunan pemain Arema FC selama satu bulan. Dia baru come back saat Arema FC kalah 0-4 dari Barito Putera (05/08/23).

Secara total, kontribusinya juga jauh dari kata ideal sebagai pemain asing. Ichaka Diarra mencatat 9 kali penampilan, 8 diantaranya starter selama putaran pertama Liga 1.

Greg Nwokolo

Nasib striker naturalisasi kelahiran Nigeria ini bahkan lebih memprihatinkan. Greg bahkan tak pernah mencatat penampilannya sebagai starter di Arema FC.

Data Soccerway mencatat, eks striker Madura United itu hanya tampil dalam 6 laga di Liga 1 yang dimainkan dari bangku cadangan dengan total 50 menit saja.

Kebugaran fisik tampaknya jadi pertimbangan Fernando Valente di balik keputusan tak mengakomodir Greg Nwokolo dalam setiap laga Arema FC.

Terlebih, statusnya juga tanpa klub selama satu musim sebelum ke Arema FC. Terakhir kali dia membela Madura United dalam 7 laga putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Tinggalkan Balasan