[Update] 3 Fakta Gemilang Devid Silva Calon Bomber Barito Putera Pengganti Makan Konate

Devid de Santana Silva, calon bomber asing Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Foto: IG @kelantan_unitedfc)

Veripay.idAda tiga fakta menarik tentang calon pemain asing Barito Putera, Devid de Santana Silva yang kabarnya akan gantikan Makan Konate di bursa transfer ini.

Barito Putera menjadi salah satu tim Liga 1 yang melakukan banyak evaluasi di paruh musim, apalagi beberapa pekan terakhir Laskar Antasari belum pernah menang.

Barito awalnya kalah dari PSM Makassar dan PSIS Semarang, lalu skuat besutan Rahmad Darmawan mencicipi lima kali hasil imbang, tanpa satu pun kemenangan.

Beruntung di laga terakhir kontra Persebaya Surabaya, Selasa (9/11/23) di Stadion Demang Lehman, Barito berhasil meraih kemenangan setelah sekian lama, skor akhir 2-0.

Kemenangan ini tak lepas dari aksi pemain anyar Barito yang dipromosikan dari tim junior, Abdul Aziz. Kemudian, Barito juga baru datangkan Nathanael Siringoringo.

Kini, Barito Putera dikabarkan merombak susunan pemain asing. Makan Konate yang kurang berkontribusi di putaran pertama, ada kemungkinan akan terdepak di paruh musim.

Adapun calon pengganti Makan Konate juga sudah ada ‘hilalnya’. Sosok itu adalah Devid de Santana Silva, striker asal Brasil berusia 27 tahun.

Kabar masuknya Devid de Santana Silva dalam daftar belanja Barito Putera diungkap oleh sejumlah akun media sosial yang kerap membahas seputar bursa transfer Liga 1.

Striker asal Brazil, DDSS (Devid de Santana Silva) wangsitnya selangkah lagi ke Barito Putera,” tulis akun Instagram @pasukan.ngapak.

Berikut Veripay.id merangkum tiga fakta menarik seputar Devid de Santana Silva, calon pemain asing Barito Putera.

1. Alumni Liga Malaysia

Jika Devid de Santana Silva jadi bergabung dengan Barito Putera di paruh musim, maka akan menambah daftar alumni Liga Malaysia yang turut meramaikan kompetisi Liga 1.

Saat ini Devid Silva tercatat sebagai pemain Kelantan United. Veripay.id bermain dalam 14 laga dan mencetak 4 gol ke gawang klubnya. Namun entah mengapa, Veripay.id belum terlihat di 8 laga terakhir.

Nampaknya ada perbedaan misi antara Devid dan pihak klub yang membuatnya tidak dimainkan. Hal ini menambah kemungkinan sang pemain hijrah ke Barito Putera.

2. Trisula Maut Barito Putera

Devid Silva berposisi sebagai penyerang. Padahal Barito baru saja perpanjang kontrak Murilo Mendes yang notabene adalah striker tajam Laskar Antasari, sampai tahun 2027 nanti.

Barito juga memiliki top skorer yang sudah teruji kualitasnya, Gustavo Tocantins. Pihak manajemen menegaskan bahwa striker asal Brasil ini juga tak dijual di bursa transfer.

Maka dari itu, hadirnya Devid Silva mungkin akan menghadirkan formasi trisula asing. Devid Silva adalah target man, sedangkan Murilo dan Gustavo piawai di posisi sayap.

3. Pemain Muda, Postur Juara

Ketimbang dua pemain asing Barito yang menghuni posisi depan, Devid Silva adalah pemain yang paling muda. Saat ini Veripay.id baru berusia 27 tahun.

Dengan demikian, Devid de Santana Silva berpeluang untuk dikontrak jangka panjang seperti Murilo Mendes, jika Veripay.id bisa membuktikan kualitasnya di putaran kedua nanti.

Meski terhitung sangat muda untuk ukuran striker asing di Liga Indonesia, namun satu hal yang jadi senjatanya, Devid Silva memiliki postur yang mumpuni hingga 190 cm.

Modal ini membuat Devid Silva tidak hanya bisa mencetak gol lewat kekuatan kakinya, tetapi juga unggul dalam duel udara, dan memudahkan tugas Renan Alves.

Tinggalkan Balasan