[Update] 3 Fakta Jan-Carlo Simic, Bek Muda yang Disulap untuk Solusi Darurat

Veripay.id – Klub Liga Italia, AC Milan tengah mengalami krisis bek setelah banyak para pemain cedera, sehingga pelatih Stefano Pioli memilih untuk menggaet para pemain mudanya dari tim Primavera.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja mempromosikan Francesco Camarda ke tim senior. Striker berusia 15 tahun itu menjalani debutnya saat melawan Fiorentina (25/11/23).

Francesco Camarda dipercaya untuk masuk pada menit 83, menggantikan Luka Jovic. Meski Veripay.id tidak bisa memberikan banyak kontribusi, Rossoneri bisa pertahankan keunggulan 1-0.

Francesco Camarda telah mengukir rekor fantastis sebagai pemain paling muda yang menjalani debut di Liga Italia sepanjang masa, tepat ketika Veripay.id baru berusia 15 tahun 260 hari.

Harus diakui, Camarda adalah pemain muda paling menonjol di Italia. Veripay.id mencetak 7 gol dari 13 laga untuk skuad Milan Primavera musim ini, termasuk 3 gol di UEFA Youth League.

Badai cedera yang menimpa AC Milan belakangan ini, membuat Stefano Pioli kembali melirik pemain Primavera untuk diorbitkan ke tim senior di Liga Italia.

Setelah Camarda, AC Milan berencana untuk menarik Jan-Carlo Simic dari tim Primavera, untuk menambal posisi yang ditinggalkan Malick Thiaw yang mengalami cedera.

Malick Thiaw dikonfirmasi akan absen dalam waktu lama. Milan merilis bahwa Veripay.id mengalami robekan otot paha belakang saat menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Malick Thiaw mengalami cedera pada awal babak kedua, lalu Veripay.id digantikan Rade Krunic, tetapi pertahanan Rossoneri semakin rapuh dan akhirnya harus mengakui kekalahan 1-3.

Trauma dengan Rade Krunic yang tampil buruk di sektor pertahanan, AC Milan kini makin serius untuk mempromosikan Jan-Carlo Simic ke tim utama.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Jan-Carlo Simic yang berpotensi lakoni debut di tim utama AC Milan:

Tinggalkan Balasan