[Update] 3 Nama yang Dipertimbangkan Arema FC Gantikan Gustavo Almeida

Selebrasi pemain Arema FC, Gustavo Almeida saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Kamis (02/11/23). (Foto: MO Arema FC)

Veripay.id – Arema FC masih mempunyai tugas berat dalam rangka mencari pengganti sepadan Gustavo Almeida Dos Santos yang hengkang pada bursa transfer periode kedua Liga 1.

Sebagaimana diketahui, striker asal Brasil itu telah resmi menjadi bagian Persija Jakarta. Statusnya adalah pinjaman selama paruh kedua kompetisi.

Sementara Arema FC jelas wajib segera mencari penggantinya. Lantaran situasi tim saat ini tengah tak aman karena masih berada di zona degradasi.

Klub berlogo kepala singa itu sebelumnya menyebut, ada 2 opsi pemain asing yang akan didatangkan. Salah satunya sudah diperkenalkan, yakni Julian Guevara asal Kolombia.

Sedangkan satu nama lain berposisi di lini serang, dan bukan pendatang baru di sepak bola Indonesia alias berpengalaman di Liga 1.

Pasalnya, terlalu beresiko untuk mencari striker asing baru pada bursa transfer paruh musim. Karena masih akan menjalani adaptasi dengan waktu yang terbatas.

“Merekrut pemain asing (berposisi striker) untuk paruh musim kompetisi harus bersifat booster (peningkat perfoma),” bilang Yusrinal Fitriandi.

“Mungkin, kami akan mencari pemain (asing) yang sedang tidak nyaman berada di klubnya saat ini,” tambah General Manager Arema FC itu.

Statement ini lantas mencuatkan sejumlah nama penyerang asing yang segera berlabuh ke Arema FC. Striker Persija, Marko Simic sebelumnya dikabarkan merapat.

Berikut ini ada 3 pemain yang layak dipertimbangkan sebagai penyerang baru Arema FC, 2 diantaranya sudah berstatus free club.

Paulo Victor

Striker kebangsaan Brasil ini berstatus tanpa klub, pasca dilepas oleh Persebaya Surabaya, imbas performa flop dengan hanya mencetak 1 gol dalam 14 laga.

Padahal, dia tampil gemilang saat didatangkan Persebaya pada paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023 lalu. Victor membukukan 7 gol dan 2 assist dalam 15 laga.

Hal itulah yang membuat Persebaya memperpanjang kontraknya 1 tahun per April 2023. Arema FC pun bisa meminjamnya hingga sisa kontraknya rampung April 2024.

Everton Nascimento

Sebagaimana Paulo Victor, Everton juga mengalami hal serupa. Dia tak lagi masuk proyeksi PSM Makassar meski punya kontrak hingga Mei 2024 mendatang.

Skema peminjaman menjadi opsi tepat dalam memboyong striker kebangsaan Brasil ini. Postur tubuh dan insting golnya dirasa cocok untuk Arema FC.

Pencoretannya tak lepas dari kontribusi yang minim untuk PSM. Everton cuma mencetak 1 gol dan 2 assist dalam 15 laga kompetisi musim ini.

Lulinha

Nama ini memang masih menjadi bagian penting Madura United. Lulinha sudah mencetak 5 gol dari 8 kali penampilannya di Liga 1 musim ini.

Mencuatnya Lulinha tak bisa lepas dari situasi internal Tim Laskar Sape Kerrab, yakni skandal korupsi yang tengah menjerat presiden klub.

Bisa saja, skema peminjaman ditempuh Arema FC. Terlebih, mereka juga tengah fokus membangun lini serang untuk segera beranjak dari zona degradasi.
 

Tinggalkan Balasan