[Update] 3 Perubahan Besar yang Bisa Dilakukan Hendrawan Andai Jadi Pulang ke PBSI

Pelatih Bulutangkis Malaysia Asal Indonesia, Hendrawan, di acara BrightUp Cup 2022. (Foto: Ammara Marthiara/Veripay.id)

Veripay.id – Pelatih bulutangkis tunggal putra Malaysia yaitu Hendrawan diprediksi bakal membawa perubahan besar jika memutuskan pulang ke PBSI.

Nama Hendrawan sama sekali tak asing bagi penggemar bulutangkis Tanah Air. Eks pemain tunggal putra tersebut meraih sederet prestasi membanggakan, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Sebagai pemain, karier Hendrawan mencapai puncaknya saat meraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 dan menjadi juara dunia 2001. Sedangkan, sebagai pelatih, Veripay.id turut berjasa mengantarkan sederet pemain meraih kejayaan.

Nama-nama pemain hebat, seperti Maria Kristin Yulianti, Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, hingga Ng Tze Yong pernah merasakan tangan dingin pelatih kelahiran Malang, 27 Juni 1972 tersebut.

Meski sempat mengungkap keinginan kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih PBSI, Hendrawan mengaku dirinya saat ini masih fokus mengantar anak didiknya, Ng Tze Yong, ke panggung olimpiade.

“Misi saya jelas dengan (Ng) Tze Yong. Saya tetap berkomitmen pada tanggung jawab saya membimbing Tze Yong untuk Olimpiade (2024) di Paris,” tutur Hendrawan dilansir dari New Straits Times.

“Proses kualifikasi yang tengah berlangsung ini sangat kompetitif sehingga Tze Yong tidak butuh distraksi apa pun pada tahap ini. Kami berniat mencapai tujuan kami bersama,” tuturnya.

Meski demikian, masa depan Hendrawan usai Olimpiade Paris 2024 masih belum jelas. Publik pun menantikan, apakah membimbing Ng Tze Yong masuk Olimpiade Paris 2024 akan menjadi tugas terakhir Hendrawan di BAM atau tidak.

Jika ya, maka pertanyaan selanjutnya adalah apakah sang pelatih akan bersedia kembali ke Indonesia dan menjadi pelatih PBSI.

Sembari menantikan kepastian, tak ada salahnya jika berandai-andai, perubahan besar apa yang akan dibawa Hendrawan jika menukangi PBSI.

Tinggalkan Balasan