[Update] 4 Pebulutangkis yang Paling Banyak Raih Gelar di BWF World Tour Finals

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen jadi salah satu pebulutangkis dengan gelar terbanyak di BWF World Tour Finals 2023

Veripay.id – Terdapat empat pebulutangkis yang paling banyak meraih gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Sebagaimana diketahuiturnamen BWF World Tour Finals 2023 hanya tinggal menghitung hari, sebelum bergulir pada 13-17 Desember nanti di Hangzhou, China.

BWF World Tour Finals merupakan ajang elit karena menjadi kejuaraan penutup dari rangkaian turnamen bulutangkis yang diprakarsai oleh BWF sepanjang tahun.

Sebelumnya, kompetisi ini bernama BWF Super Series Finals yang telah digelar sejak 2008 silam, dan kemudian berganti nama menjadi BWF World Tour Finals sejak 2018.

Ajang ini termasuk yang diimpikan oleh para pebulutangkis. Pasalnya, pemain yang berpartisipasi tidak sembarangan yakni hanya delapan pemain/pasangan terbaik yang berhak tampil.

Pemain tersebut ialah yang berhasil menempati delapan peringkat teratas dalam ranking BWF Race to Finals 2023.

Selain itu, jumlah wakil dari tiap negara untuk setiap nomornya juga dibatasi. Menurut aturan BWF, maksimal hanya boleh dua wakil saja per negara yang dapat berlaga tiap nomornya di kejuaraan tersebut.

Jadi, tiap negara maksimal hanya boleh mengirimkan 10 wakil saja, alias dua masing-masing dari lima sektor yang berbeda.

Meski terbilang merupakan turnamen yang sulit ditembus, ada sejumlah pebulutangkis dengan predikat paling gacor karena mampu meraih kemenangan terbanyak di ajang ini.

Selebih lengkapnya berikut empat pebulutangkis yang meraih kemenangan terbanyak di BWF World Tour Finals:

Tinggalkan Balasan