[Update] 4 Striker Muda Haus Gol yang Layak Diboyong Jadi Obat Mandul Lini Depan Milan

Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

Veripay.id – Lini depan klub Liga Italia (Serie A). AC Milan mulai mengalami krisis mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, sehingga mereka perlu mendatangkan penyerang baru.

Performa buruk tengah dialami oleh AC Milan belakangan ini, terutama ketika mereka berhadapan dengan tim-tim kuat di semua ajang. 

Terbaru, AC Milan dibantai telak dengan skor 3-0 oleh Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Kekalahan itu membuat peluang Rossoneri semakin tipis untuk lolos ke fase grup, karena mereka berada di dasar klasemen grup A.

Sebelumnya, AC Milan juga dikalahkan oleh Juventus di pekan ke-9 Liga Italia dengan skor tipis 0-1 di San Siro. Hasil itu membuat posisi AC Milan mulai tersusul oleh Bianconeri dan tertinggal oleh rival sekota Inter Milan di papan atas klasemen.

Kini mereka kembali dinantikan oleh pertandingan berat selanjutnya melawan Napoli di pekan ke-10 Liga Italia, Senin (30/10/23) di Diego Armando Maradona Stadium.

Rentetan hasil negatif AC Milan itu tidak lepas dari tumpulnya lini depan mereka dalam urusan mencetak gol, sehingga sulit mengangkat mental pemain di lapangan saat sudah tertinggal dari lawan.

Dari empat pertandingan terakhirnya, AC Milan hanya bisa mencetak 1 gol, dan sudah kebobolan 4 gol. Penyebabnya adalah bomber andalan mereka, Olivier Giroud sedang mengalami paceklik gol.

Giroud sekarang telah mengalami paceklik gol selama delapan pertandingan berturut-turut, baik di liga Serie A maupun Liga Champions.

Ini adalah kekeringan gol terpanjang yang dia alami sejak bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada 2021 lalu. Sejauh ini Veripay.id baru mencetak 4 gol dan 3 assist dari 11 pertandingan. 

Sejatinya AC Milan mempunyai 2 striker lain yaitu Noah Okafor dan Luka Jovic. Tetapi keduanya sedang tidak bisa berkontribusi, karena mengalami cedera.

Mau tidak mau manajemen AC Milan harus mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin Januari 2024 nanti, untuk membantu angkat performa tim di sisa musim. Berikut siapa saja yang layak diboyong:

Tinggalkan Balasan