[Update] 5 Bintang Eropa yang Bisa Dilirik PSSI usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak

Veripay.id – Pasca kalah melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu, PSSI mungkin bisa melirik para pemain keturunan berikut untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, Timnas Indonesia yang bertandang ke Basra International Stadium, markas dari Irak harus tuai hasil negatif dengan kalah telak 5-1.

Sempat berikan perlawanan bahkan bisa mencetak gol lewat tembakan Shayne Pattynama pada babak pertama, namun Timnas Indonesia tak bisa membendung gempuran tim tamu di babak kedua.

Usai cetak dua gol di paruh pertama, Irak tanpa ampun menambah tiga gol lagi setelah jeda lewat aksi Osama Rashid, Youssef Amyn dan Ali Al-Hamadi.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia harus puas berada di dasar klasemen Grup F di bawah Vietnam dan Filipina.

Berkaca dari penampilan skuat Garuda di laga perdana kemarin, banyak sektor yang harus dibenahi agar Timnas Indonesia bisa menjaga asa untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Melihat geliat PSSI yang gencar mendatangkan pemain keturunan, mungkin para bintang Eropa berikut bisa jadi opsi agar kekuatan Timnas Indonesia semakin tangguh.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain keturunan tersebut? Berikut Veripay.id mengulas:

Kevin Diks
Nama pertama adalah Kevin Diks. Pemain berusia 27 tahun ini tampil sangat apik bersama FC Copenhagen yang mentas di kasta teratas Liga Denmark.

Berposisi sebagai bek tengah, Kevin Diks hanya dua kali absen membela Copenhagen di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, Kevin Diks tampil penuh ketika mengalahkan Manchester United di penyisihan grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

Berbekal ketangguhan dan jam terbang di Eropa, kehadiran Kevin Diks bakal jadi tambahan amunisi sempurna buat lini pertahanan Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan