[Update] 5 Catatan Fantastis Manchester United usai Bantai Everton di Liga Inggris

Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Veripay.id – Deretan catatan menarik usai kemenangan telak yang diraih Manchester United atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris 23/24 pada Minggu (26/11/2023).

Bermain di Goodison Park pada pekan ke-13 Liga Inggris, tim tamu Manchester United berhasil tampil memukau dan amankan poin penuh.

Bahkan saat laga baru berjalan tiga menit, Manchester United sudah membuka keunggulan lewat gol Alejandro Garnacho.

Tertinggal 0-1 membuat Everton terus memberikan perlawanan yang membuat skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag sukses menggandakan keunggulan berkat mendapatkan hadiah penalti.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik di menit ke-56’ dan membuat Setan Merah memimpin 0-2.

Pada menit ke-75, Anthony Martial ikut catatkan namanya di papan skor dan memastikan kemenangan 3-0 untuk Manchester United hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United merangsek ke urutan 6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 24 angka. Sedangkan Everton tak beranjak di posisi 19 lewat 4 poin.

Pasca kemenangan telak yang diraih atas Everton semalam, beberapa catatan fantastis dan rekor menarik berhasil ditorehkan Manchester United. Apa sajakah itu? Berikut Veripay.id mengulas:

Akhir Puasa Gol Rashford – Martial
Catatan pertama datang dari gol yang dibuat Anthony Martial dan Marcus Rashford. Bagi keduanya, gol tersebut jadi pemutus tren puasa gol mereka sepanjang musim 23/24.

Tercatat, Marcus Rashford terakhir kali melakukan selebrasi adalah bulan September lalu saat menjebol gawang Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris.

Sementara Anthony Martial jauh lebih parah yakni belum sekalipun mencetak gol buat Manchester United di ajang Premier League musim ini.

Tinggalkan Balasan