[Update] 5 Fakta Menarik Usai Juventus Menang Dramatis Atas Monza di Liga Italia

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melepaskan tendangan ke gawang AC Monza di Liga Italia.

Veripay.id – Sejumlah fakta menarik lahir usai kemenangan Juventus atas Monza di Liga Italia (Serie A).

Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 saat bertandang ker markas AC Monza di Stadion Brianteo dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Italia pada Sabtu (02/12/23) dinihari WIB.

Tak perlu menunggu lama, Juventus membobol gawang Monza di menit ke-12. Sundulan Adrien Rabiot yang menyambut sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia sukses menaklukkan Di Gregorio, mengubah skor menjadi 1-0.

Federico Chiesa mendapat kans menambah keunggulan di menit ke-27, namun tembakan jarak jauhnya melambung di atas gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, pertanding berjalan seru hingga jelang berakhirnya pertandingan. Monza mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+1 melalui Valentin Carboni.

Tetapi tiga menit berselang Juventus bisa mencetak gol tambahan dan berbalik unggul jadi 1-2, melalui gol Federico Gatti menit ke-90+4. Skor itu bertahan sampai laga usai, sejumlah fakta menarik pun lahir.

Kudeta Inter Milan

Kemenangan ini membuat Juventus mampu mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia sementara. Mereka memimpin dengan koleksi 33 poin.

Dibuntuti oleh Inter Milan di urutan ke-2 dengan 32 poin. Sedangkan Monza tertahan di peringkat 10 dengan 18 poin. 

Tetapi posisi Juventus rawan digusur lagi oleh Inter Milan yang baru bertanding menghadapi Napoli pada Senin (04/12/23) dinihari WIB.

Tinggalkan Balasan