Berita  

[Update] Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Asrama TNI Kodim Bener Meriah

REDELONG — Puluhan unit rumah di Kabupaten Bener Meriah rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Jum’at sore (17/11/2023).

Bencana alam berupa angin puting beliung terjadi di dua desa yakni Desa Wonosobo dan Desa Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam kabupaten setempat.

Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf M Indra Syahputra menjelaskan dampak dari bencana alam tersebut mengakibatkan puluhan rumah rusak di dua desa dalam Kecamatan Wih Pesam.

Untuk Desa Wonosobo sebanyak 11 unit rumah mengalami rusak berat dan ringan termasuk Asrama Kodim 0119/BM dan Desa Wih Pesam 4 unit rumah serta Rutan Bener Meriah dimana kerusakan tersebut terangkatnya atap seng dan kanopi serta patah dan tumbangnya satu batang tiang listrik di perumahan Kodim.

“Dalam kejadian bencana alam angin puting beliung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,” ucap Kasdim 0109/BM

Kasdim merincikan, setelah didata kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Diketahui pemilik rumah di Desa Wih Pesam antara lain Kasiran (38), Agussalim (35) dan Aida Fitri (48), Shinta (40) rumah tidak dihuni.

Sedangkan rumah yang rusak di Desa Wonosobo milik Trimo (55), Lukman (58), Saiful Bahri (40) Indra Prinato (25).

Perumahan dinas di asrama kodim dihuni oleh Letda Inf Muslim, Kopda Hendra, Kopda Khairil, Serka Nasril, Serka Torang, Sertu Andika dan Praka Alpin.

Saat ini sebut Kasdim, pihaknya sudah mendirikan tenda posko di sekitar Makodim dan personel untuk sementara tinggal di Mess Kodim 0119/BM serta sebagian bermalam di rumah orang tua/mertua serta sanak famili.

“Data tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan pihak BPBD Bener Meriah,” pungkas Kasdim. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan