[Update] Bedah Formasi Mengerikan Persib Usai Rekrut Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza

Bedah formasi mengerikan yang bakal dipakai oleh Persib Bandung setelah bergabungnya Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza Hansen di Liga 1.

Veripay.id Melihat potensi formasi mengerikan yang bakal dipakai oleh Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, setelah bergabungnya Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza Hansen.

Persib Bandung memperkenalkan dua pemain asing sekaligus pada hari terakhir pendaftaran pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, Selasa (28/11/23).

Dua pemain asing yang direkrut oleh skuad Maung Bandung tersebut yakni Stefano Beltrame dan Kevin Ray Mendoza Hansen. Keduanya, bermain di posisi berbeda yakni gelandang serang dan penjaga gawang.

Manajemen Persib, mengumumkan lebih dulu Kevin sebagai pemain asing pertama yang direkrut untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebelum bergabung dengan Persib, sejak 2021, pemain yang berposisi sebagai kiper ini bermain untuk tim Kuala Lumpur FC di Liga Super Malaysia. 

Bergabung kiper kelahiran Herning, Denmark, 29 September 1994 ini diharapkan bisa menambah kekuatan tim Maung Bandung di posisi penjaga gawang.

Apalagi, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sedang bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023-2024, sehingga diharapkan kehadiran bisa membuat lini pertahanan Persib semakin kuat.

Selain itu, manajemen Persib mengikat kontrak pemain Timnas Filipina tersebut dengan durasi 18 bulan. Dengan demikian, posisi Teja Paku Alam di bawah mistar gawang skuad Maung Bandung kemungkinan bakal tergeser.

Sebelumnya, Teja Paku Alam selalu menjadi andalan di posisi kiper Persib, namun kehadiran Kevin bisa membuat mantan kiper Semen Padang dan Sriwijaya FC tersebut duduk di bangku cadangan.

Pasalnya, manajemen dan tim pelatih pasti ingin pemain asing yang didatangkan bisa menjadi pilihan utama di tim, saat mengarungi sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Stefano Beltrame Gantikan Levy Madinda

Kemudian, Persib mengumumkan Stefano Beltrame sebagai pemain asing kedua yang direkrut untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Manajemen Persib mengikat kontrak pemain kelahiran Biella, 8 Februari 1993 tersebut dengan durasi singkat yakni setengah musim atau 6 bulan.

Meski demikian, manajemen Persib dan Stefano membuka opsi perpanjangan, dengan demikian peluang pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini untuk tetap bertahan di skuad Maung Bandung pada kompetisi musim depan sangat terbuka.

Stefano sendiri merupakan pemain berkebangsaan Italia pertama yang bergabung dengan tim Maung Bandung, sejak menggunakan jasa pemain asing pada Liga Indonesia 2003 silam. 

Selain itu, sebelum menjadi bagian dari skuad Maung Bandung, Stefano bermain untuk klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal (2020-2023). Bersama klub tersebut dia bermain sebanyak 43 pertandingan dan mencetak 2 gol. 

Stefano juga tercatat pernah membela Juventus di Serie A Liga Italia. Saat itu, dimasukkan pelatih Antonio Conte menggantikan Claudio Marchisio ketika Si Nyonya Tua ditahan imbang 1-1 oleh Genoa, Januari 2013 silam.

Bergabungnya Stefano, membuat posisi gelandang serang di tim kebanggaan Bobotoh kembali terisi, setelah manajemen Persib mengembalikan Levy Madinda ke klub lamanya Johor Darul Takzim.

Gelandang asal Gabon tersebut, dikembalikan ke JDT karena durasi peminjamannya sudah berakhir. Sehingga, di hanya setengah musim memperkuat Persib.

Selain itu, formasi yang bakal digunakan oleh Bojan Hodak pada sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan yang signifikan, sebab posisi Levy Madinda dan Stefano Beltrame sama sebagai gelandang serang.

Prediksi formasi Persib Bandung setelah bergabungnya Kevin Ray Mendoza Hansen dan Stefano Beltrame.

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza Hansen; Rezaldi Hehanusa, Alberto Rodriguez Martin, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Edo Febriansah, David da Silva, Ciro Alves. 

Tinggalkan Balasan