Berita  

[Update] Berangkat ke Papua, 555 Prajurit Yonif 116/GS Dilepas Kasum TNI di Lanud SIM

ACEH BESAR — Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melepas keberangkatan 555 Prajurit Satgas Yonif 116/Garda Samudra (GS) yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan di wilayah Papua.

Acara pemberangkatan tersebut berupa upacara yang dipimpin oleh Kasum TNI berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Selasa (12/12).

Satgas Yonif 116/GS yang dipimpin Danyonif 116/GS Mayor Inf Novi Widyanto, akan melaksanakan pengabdian tugas negara selama 9 bulan di Papua, dengan jumlah personel sebanyak 555 prajurit.

Di hadapan para prajurit, Kasum TNI membacakan amanat Panglima TNI yang mengatakan, dirinya yakin dengan kesiapan prajurit dalam mengemban misi mulia dalam menjaga keamanan di wilayah Papua.

Lebih lanjut Panglima TNI berpesan kepada prajurit untuk membangun komunikasi dan menjaga kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat.

Prajurit yang bertugas harus mampu membangun komunikasi positif dengan para tokoh di Papua dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menciptakan kondusifitas dan keamanan di wilayah Papua. Panglima TNI yakin dan percaya bahwa semua prajurit mampu menjaga kepercayaan dan amanah besar ini dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya turut mendampingi Kasum TNI.

Demikian juga Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan seluruh jajaran Forkopimda Aceh turut serta dalam pemberangkatan Satgas Yonif 116/GS tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wali Nanggroe Aceh yang diwakili Tuha Peut Sulaiman Abda, Forkopimda Aceh, Ketua Persit KCK Daerah IM, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para PJU Kodam IM, dan Danlanud SIM. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan