[Update] BWF World Tour Finals Pakai Karpet Merah, Badminton Lovers Curiga Trik China

Veripay.idAjang BWF World Tour Finals akan menggunakan lapangan dan karpet bernuansa serba merah, Badminton Lovers menduga hal ini adalah trik licik dari tim China.

Biasanya lapangan bulutangkis berwarna hijau, namun entah mengapa pada agenda BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, BWF menggunakan karpet merah.

Salah satu alasan yang paling masuk akal, karena sponsor utama mereka adalah HSBC, yang notabene memang mengusung warna dominan merah.

Namun, jika lapangan dan karpet berwarna merah cerah, logo sponsor juga merah, ditambah jersey pemain China pun didominasi merah, maka ini adalah hal yang sulit diterima.

Para pemain Indonesia sudah tiba di China dan menjajal lapangan pada Senin (11/12/23). Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, juga mengaku kaget dengan nuansa serba merah.

“Hari ini kami langsung dapat kesempatan mencoba lapangan pertandingan. Ada 60 menit dan anak-anak dalam kondisi fit,” ungkap Rionny Mainaky via rilis PBSI.

“Latihannya cukup bagus, adaptasi juga minim kendala, walaupun dengan lapangan yang cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga jadi fokus penyesuaian.”

“Di lapangan latihan tadi saya juga ada drill-drill sedikit untuk mereka. Mengasah dan mematangkan lagi pukulan-pukulan,” tambah  legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

“Pesan saya yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Cuaca di sini sedang hujan dan dingin, jadi jangan sampai terkena flu dan sebagainya,” harap Rionny Mainaky.

Rionny Mainaky mengaku tidak masalah terkait karpet merah ini, tetapi Badminton Lovers sudah melayangkan protes di media sosial karena secara estetika tidak menarik.

Tinggalkan Balasan