[Update] Cetak Gol Cantik, Bagus Kahfi Didorong Masuk Timnas Gantikan Dendy Sulistyawan

Amiruddin Bagus Kahfi didorong masuk Timnas Indonesia. Foto: Nofik Lukman Hakim/Veripay.id.

Veripay.id – Sukses mencetak gol cantik di Liga 1 2023/2024, Amiruddin Bagus Kahfi didorong masuk Timnas Indonesia untuk gantikan peran Dendy Sulistyawan.

Bagus Kahfi menjadi Man of the Match laga Barito Putera vs Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12/23) malam. Veripay.id mencetak gol tunggal di laga ini.

Sejak awal Barito Putera memang tidak bisa menurunkan pemain andalannya, Renan Alves, karena dapat sanksi kartu merah. Bagas Kaffa juga akumulasi, dan Murilo Mendes belum fit.

Harus diakui, Laskar Antasari digempur habis pada 30 menit awal. Tercatat, tak kurang dari lima kesempatan emas yang diukir Arema FC. Beruntung gawang Ega Rizky masih aman.

Barulah pada menit 40, Barito Putera mulai keluar untuk menyerang. Sejumlah peluang dihasilkan, tetapi masih belum tepat sasaran.

Usai jeda, Laskar Antasari semakin beringas. Hingga akhirnya, akselerasi Bagus Kahfi yang menerima bola dari Devid Silva, dituntaskan dengan tendangan melengkung ke gawang Arema.

Unggul 1-0 tak membuat Barito kendor. Tim berjuluk Laskar Antasari saling menggempur dengan skuat Singo Edan, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga menit akhir.

Wasit Nendi Rohaendi dari Jawa Barat pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tiga angka menjadi milik tim Banua.

Kemenangan ini membawa Barito Putera naik satu tangga ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1, dan sekaligus mengakhiri paceklik setelah tiga laga tanpa kemenangan.

Bagus Kahfi juga pecah telur mencetak gol perdana di Liga 1, setelah sempat diremehkan lantaran kesulitan bersaing di liga Eropa, saat membela FC Utrecht dan Asteras Tripolis FC.

Tinggalkan Balasan