Berita  

[Update] Danrem dan Kapolres Pimpin Patroli TNI/Polri di Pedalaman Aceh Utara Jelang Milad GAM

LHOKSUKON – Personel TNI-Polri menggelar patroli skala besar di wilayah pendalaman Kabupaten Aceh Utara guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) menjelang Milad atau ulang tahun ke-47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2023.

Kegiatan patroli yang digelar Ahad pagi (3/12/2023) ini dipimpin langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Kapolres Aceh Utara AKBP Heden Heksaputera S. Patroli skala besar tersebut menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Rute yang dilalui berangkat dari Mapolres Aceh Utara menuju Simpang Cibrek Kecamatan Syamtalira Aron, Simpang Rangkaya Kecamatan Tanah Luas, Desa Parang Sikureung Kecamatan Matangkuli, Meunasah Dayah Kecamatan Tanah Jambo Aye dan kembali ke Mapolres Aceh Utara.

Dalam patroli tersebut turut dihadiri beberapa unsur TNI yakni Dandim 0103/AU Letkol Kav Makhyar, Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, Danyonkav Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud Mayor Arh Hari Purnomo, Dandenpom Mayor Cpm Darwin Nasution dan Danki Brimob Iptu Syaifullah Sipautar.

“Patroli gabungan ini adalah wujud kolaborasi yang erat antara TNI dan Polri untuk menjaga kamtibmas di Aceh Utara, terutama dalam situasi khusus masa kampanye Pemilu. Keberadaan kami di lapangan adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Pentingnya koordinasi antar instansi dalam patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan dan menjaga integritas demokrasi di tingkat lokal.

Selain itu, melalui kehadiran yang solid, diharapkan potensi konflik dan gangguan keamanan dapat diminimalkan, menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Aceh Utara.

“Kami bekerja bersama memberikan rasa keamanan maksimal selama masa kampanye. Kerja sama ini mencerminkan sinergi antara TNI dan Polri, serta antar instansi terkait, demi menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh masyarakat Aceh Utara” pungkasnya. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan