Berita  

[Update] Dari 38 Propinsi, Ribuan Relawan Pengusaha Progresif Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud – Veripay.id

Veripay.id.ID JAKARTA Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Progresif atau Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (8/12).

Direktur Nasional Relawan Progresif, Eka Sastra mengatakan ada Direktur Wilayah Progresif dari 38 provinsi datang untuk mendukung serta siap memenangkan Ganjar dan Mahfud dalam Pemilu Presiden 2024.

“Bisa dicek mereka semuanya bukan dari Jakarta, mereka datang biaya sendiri karena punya tekad yang sama bahwa bangsa besar ini punya potensi dan mampu mengejar ketertinggalannya. Makanya, kami percaya Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera,” kata Eka di Jakarta.

Eka menyampaikan yang tergabung dalam Progresif merupakan para pengusaha, tapi sebagian besarnya adalah pengusaha UMKM. “Kita ada 67 juta UMKM di Indonesia, dan itulah yang menjadi teman, binaan sekaligus sasaran dari Progresif,” ujarnya.

Menurut dia, Progresif terbentuk bukan hanya gara-gara Pemilu Presiden saja, karena hal itu sangat pendek cuma 5 tahunan. Akan tetapi, kata dia, Progresif berpikir 2045, bagaimana mengejar ketertinggalan dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan lainnya.

“Karena kita masih dibawah rata-rata semuanya. Progresif percaya, kita bisa mengejar ketertinggalan kita kalau punya pengusaha kuat, profesional dan mampu membangun Indonesia,” jelas dia.

Untuk membangun Indonesia unggul sejahtera, Eka menyebut ada tiga syarat diantaranya butuh pemerintahan yang baik dan dikelola oleh orang berpengalaman. Kedua, perlu kepastian hukum karena jika tidak ada kepastian hukum bagaimana usaha bisa maju, terjaga dan terlindungi.

“Pak Ganjar punya pengalaman di legislatif, gubernur sampai tuntas. Pak Mahfud adalah tokoh kepastian hukum Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir, kata dia, punya pengusaha profesional dan tumbuh dari bawah. Menurutnya, hal itu representasi pada Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid. “Jadi ini adalah rumah Pak Arsjad, satu-satunya beliau dewan pembina di Progresif ini,” ucapnya.

Sementara Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasyid bangga atas dukungan dari Relawan Progresif untuk Ganjar dan Mahfud pada Pemilu Presiden 2024. Menurut dia, Relawan Progresif merupakan rumah atau wadah perjuangan untuk menuju kesejahteraan.

“Kita ingin kesejahteraan ekonomi untuk semua, untuk itu kita harus bergotong royong. Bagaimana caranya? Dengan semangat wirausaha, mendukung UMKM sekitar kita agar bisa naik kelas,” katanya.

Untuk itu, Arsjad menyebut keputusan Progresif dan masyarakat yang hadir untuk mendukung Ganjar dan Mahfud adalah keputusan yang tepat. Karena, kata dia, Ganjar dan Mahfud adalah pemimpin ekonomi yang lahir dari rakyat, memahami kesulitan rakyat dan akan membela nasib rakyat.

(Veripay.id)

Tinggalkan Balasan