[Update] ‘Di Luar Nurul’, Suporter Korea Selatan Dukung Gelandang Timnas Indonesia U-17

Suporter Korea Selatan nonton Piala Dunia U-17.

Veripay.id – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 ternyata meninggalkan cerita menarik. Salah satunya ketika Veripay.id berkesempatan mewawancarai sejumlah suporter Korea Selatan saat mendukung negaranya di Jakarta International Stadium (JIS). 

Rombongan anak muda yang mengenakan jersey Timnas Korea Selatan begitu antusias saat diwawancarai. Mereka mengaku datang ke JIS untuk melihat langsung aksi para pemain masa depan negaranya.

Menariknya, para remaja tersebut ternyata juga memberikan dukungan untuk salah satu pemain Timnas Indonesia,Ji Da-bin. Rupanya, mereka adalah teman sekolah gelandang Timnas U-17 tersebut di salah satu sekolah internasional di Jakarta.

“Di Timnas Indonesia kan ada pemain dari Korea Selatan, Ji Da-bin. Kami tau dia karena satu sekolah, pokoknya Ji Da-bin selalu di hati kita,” ucap suporter Korea Selatan yang enggan disebut namanya itu.

“Saya suka Indonesia, saya sudah 16 tahun di Indonesia,” celetuk rekannya yang membalas yel-yel suporter lain, yang meneriakan ‘Indonesia’.

Selain mendukung Korea Selatan dan Ji Da-bin, para remaja itu juga punya penilaian untuk JIS. Menurut mereka stadion di kawasan Jakarta Utara itu sudah bisa menggelar Piala Dunia senior di masa depan karena punya kapasitas besar dan megah.

“JIS stadionnya gede, bagus jadi di masa  depan FIFA world cup (senior) sudah bisa di Indonesia,” tuturnya.

Sementara menyoal hasil pertandingan yang diraih Korea Selatan di Grup E Piala Dunia U-17 2023, suporter tim Negeri Ginseng mengakui lawan-lawannya sangat sulit, terutama Amerika dan Prancis.

“Saya pikir timnas Korea Selatan telah bermain bagus, tapi Amerika ternyata lebih baik. Lalu Prancis juga memberikan kesulitan,” ucap suporter Korea Selatan itu.

Para suporter Korea Selatan berharap negaranya bisa raih kemenangan di laga terakhir Grup E melawan Burkina Faso. Sebab, masih ada peluang ke babak selanjutnya lewat posisi tiga terbaik (tersedia empat slot). 

Korea Selatan kini ada diurutan tiga klasemen sementara Grup E tanpa satu poin pun. Jika menang, mereka akan koleksi tiga poin dan bersaing dengan Indonesia, Mexico, Uzbekistan, Iran dan Jepang untuk dapatkan slot ke babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan