[Update] Dongkrak Lini Serang, Madura United Datangkan Eks Striker Top Serie A Brasil d

Madura United perkenalkan striker asing baru, Dalberto Luan Belo. (Foto: MO Madura United)

Veripay.id – Perburuan Madura United untuk mencari pengganti Junior Brandao di lini serang akhirnya terjawab. Klub resmi mendatangkan striker asing baru.

Sebagaimana diketahui, Junior Brandao dilepas tim berjulukan Laskar Sape Kerrab. Striker asal Brasil itu dipinjamkan ke Bhayangkara FC sampai akhir musim.

Guna mendongkrak lini serang, Madura United lantas mendatangkan 2 striker lokal. Yakni Lerby Eliandry dan Riyatno Abiyoso, yang dipinjam dari Persik Kediri.

Tapi, 2 rekrutan itu ternyata belum cukup. Madura United akhirnya resmi memperkenalkan striker asing asal Brasil, bernama Dalberto Luan Belo, Rabu (6/12/23).

“Ini yang saya sebut kejutan, menjawab kegundahan suporter,” papar Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu selaku badan legal Madura United, Annisa Zhafarina.

Dalberto sendiri menjadi proyeksi Mauricio Souza untuk mengisi posisi nomor 9 yang ditinggalkan Brandao. Bagaimana pun, klub perlu striker bertipikal target man.

“Setelah dipinjamkannya Junior Brandao ke Bhayangkara FC, kami memang minim striker. Lerby juga sedang proses pemulihannya,” bilang Annisa.

“Jadi kami datangkan Dalberto. Pemain asal Brasil ini akan membela tim sampai akhir musim kompetisi dan menggunakan nomor punggung 94,” sambung dia.

Lantas, bagaimana bisa Madura United memperkenalkan striker asing baru ketika bursa transfer periode kedua Liga 1 sudah ditutup pada 28 November 2023 lalu?

“Dia sudah kami daftarkan pada detik-detik terakhir transfer putaran dua ini. Sudah ACC dan bisa segera dimainkan,” tandas putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Pernah Top

Mengacu statistik pada Transfermarkt, Dalberto memang datang dari kompetisi Serie C di Brasil. Dia sebelumnya tampil selama 9 laga untuk klub Pasyandu.

Kendati demikian, kiprah striker berusia 29 tahun ini pernah berada dalam level top beberapa tahun lalu. Dalberto sempat eksis di kompetisi Serie A Brasil.

Namanya mulai dikenal saat tampil di Serie B untuk America RN pada 2013. Karirnya berlanjut untuk ABC FC (2017), Londrina dan Sampaio Correa (2018).

Usai mencetak 2 gol dari 17 laga Serie C untuk Juventude, Dalberto dipinjamkan ke klub raksasa Serie A, Chapecoense pada paruh kedua musim 2019.

Soccerway mencatat, aksinya tak terlalu cemerlang. Dalberto hanya tampil 10 kali dan dikembalikan Chapecoense ke Juventude, klub pemiliknya dalam jangka panjang.

Klubnya itu lantas mencoba kembali mengorbitkan Dalberto ke Serie A. Kali ini dia dipinjamkan ke Sport Recife berbekal 4 gol dari 19 laga Serie C awal 2020.

Karir Dalberto lumayan berkembang. Namun, kontribusi 3 gol dari 15 laga tak cukup untuk membuatnya eksis di Serie A dan kembali lagi ke kasta bawah.

Dalberto tampak stagnan selama membela Coritiba (2021) dan CS Alagoano (2022) di Serie B, hingga akhirnya dia berlaga di Serie C untuk Pasyandu.

Tinggalkan Balasan