[Update] Dounia Pelupessy, Pebulu Tangkis Keturunan Indonesia dan Putri Legenda Belanda

Veripay.id – Siapa yang menyangka jika Dounia Pelupessy yang dikenal sebagai salah satu bidadari bulutangkis Eropa ternyata memiliki darah keturunan Indonesia.

Indonesia dikenal sebagai negara adidaya bulutangkis, yang bersaing ketat dengan China, Jepang, hingga Korea Selatan.

Maka tak heran jika Indonesia memiliki pebulu tangkis, pelatih, hingga legenda yang tersebar di seluruh Tanah Air maupun di berbagai belahan dunia.

Tak hanya itu, bahkan ada sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa sendiri namun juga negara lain.

Contohnya ada Karono yang saat ini membela Australia usai dirinya terdegradasi dari PBSI, dan mengadu nasibnya di Negeri Kanguru.

Lalu sebelumnya ada Mia Audina yang akhirnya mewakili Belanda yang menjadi kewarganegaraan barunya usai menikah dengan Warga Negara Asing (WNA).

Akan tetapi di sisi lain, ada juga beberapa pebulu tangkis top yang memiliki darah Indonesia, dan bermain hingga meraih prestasi untuk negara yang dibelanya.

Salah satunya adalah Dounia Pelupessy, pebulu tangkis cantik asal Swiss yang memiliki keturunan darah Indonesia.

Dirinya merupakan salah satu pebulu tangkis top di Eropa, yang masih aktif bermain hingga saat ini terutama di ajang international challenge/series.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Veripay.id sajikan profil singkat tentang Dounia Pelupessy:

Tinggalkan Balasan