Berita  

[Update] Eks Danyon Raider Letkol Andi Ariyanto Jabat Dandim Aceh Tamiang

LHOKSEUMAWE — Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan memimpin serah terima jabatan Dandim 0117/Aceh Tamiang, di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Ahad siang (26/11/2023).

Jabatan Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang diserah terimakan dari Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi kepada Letkol Inf Andi Ariyanto.

Sebelumnya Letkol Andi Ariyanto menjabat Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dandodiklatpur) Rindam I/BB, di Medan.

Sedangkan Letkol Alfian mendapat jabatan baru sebagai Pabandya-4/KP Spaban-II/Perencanaan Program dan Anggaran (Renprogar) Staf Perencanaan dan Anggaran TNI-AD (Srenaad).

“Kepada Letkol Inf Andi Ariyanto saya sampaikan selamat atas jabatan baru yang diamanahkan, beri semangat para prajurit dan mampu mengayomi keluarga besar Kodim, ukir prestasi dan adakan peningkatan dari pejabat sebelumnya untuk memajukan dan harumkan nama baik satuan,” sebut Danrem dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Korem Lilawangsa itu juga menyebutkan, walaupun berbagai tantangan ke depan semakin berat dihadapi, diharapkan kepada pejabat baru bisa meningkatkan profesionalisme prajurit melalui latihan maupun kegiatan teritorial dalam membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebentar lagi tahun politik, tentunya tugas dan tanggung jawab semangkin kompleks, namun bagaimana semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, begitupun kolaborasi maupun sinergitas bersama TNI-Polri memberikan kontribusi yang positif membantu pemerintah dalam membangun kemajuan Negara ini,” ungkap Danrem Akmil angkatan 97 itu.

Di sela kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatangan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0117 disaksikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Kapti Hertantyawan.

Diketahui, pejabat baru Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, selain pernah menjabat Dandodiklatpur Rindam I/Bukit Barisan, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Tembesi, Batam, Kepulauan Riau, Sumatera Utara.

Acara sertijab dan lepas sambut tradisi satuan turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugianto, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) dan para Perwira, Bintara, Tamtama maupun para Ketua Cabang dan Ibu-Ibu anggota Persit. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan