Berita  

[Update] Guru dan Siswa TK/SD dan SMP di Banda Aceh Kumpulkan Rp 404 Juta Donasi Untuk Palestina

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh terus menggalang bantuan untuk rakyat Palestina. Teranyar Pj Wali Kota Amiruddin menerima donasi dari keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Senin malam (13/11/2023) di pendopo.

Sumbangan yang diserahkan langsung oleh Kepala Disdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri kepada Pj wali kota tersebut merupakan hasil penggalangan bantuan dari seluruh kepala sekolah, guru, siswa mulai tingkat TK/SD dan SMP serta pimpinan dan staf Disdikbud Kota Banda Aceh.

Sebagai informasi, pihak Disdikbud Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 404.170.200 yang nantinya akan disumbangkan melalui perwakilan Palestina di Aceh.

Pj Wali Kota Amiruddin mengatakan untuk saat ini pihaknya terus giat menggalang dana bantuan untuk meringankan beban korban keganasan Israel di Gaza Palestina.

“Hingga saat ini penggalangan dana terus kita himpun yang bersumber dari sumbangan pegawai seluruh OPD di Lingkungan Pemko Banda Aceh, ditambah malam ini donasi dari keluarga besar Disdikbud, dan semoga jumlah ini akan terus bertambah dan nantinya akan kita serahkan kepada perwakilan Palestina di Aceh,” ungkap Amiruddin.

Amiruddin juga meminta seluruh masyarakat Kota Banda Aceh terus berdoa agar kekejaman militer Israel di Palestina segera berakhir dan kemerdekaan penuh dapat dimiliki oleh Palestina.

Sebab, sampai saat ini serangan Israel semakin brutal dan tidak lagi memandang sasaran.

“Saat ini, Israel sudah tidak memandang sasaran. Fasilitas umum rumah sakit, rumah ibadah, sekolah, dan lain-lain ikut dibombardir. Anak-anak ikut menjadi korban meninggal dunia dan luka-luka. Semoga Allah SWT terus memberikan kekuatan bagi saudara kita di Palestina,” kata Amiruddin. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan