[Update] Info Shin Tae-yong Tidak Puas dengan Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam Update 2023

Kurang Puas Meski Menang Dengan Skor Telak 6-0, Shin Tae Yong Sebut Anak Asuhnya Bisa Bermain Lebih Baik Lagi

Shin Tae-yong Tidak Puas dengan Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam

Veripay.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak puas dengan kemenangan telak skuad Garuda saat melawan Brunei Darussalam. Dalam laga tersebut, timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

Laga timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam merupakan leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 12 Oktober 2023. Ketidakpuasan Shin Tae-yong karena anak-anak asuhnya sangat lama mencetak gol ketiga ke gawang Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia hanya mampu unggul 2-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama. Padahal, timnas Indonesia sudah mencetak dua gol lewat Dimas Drajad pada menit ketujuh dan Rizky Ridho menit ke-12.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain. Tetapi untuk isi pertandingan hari ini, saya tidak begitu senang. Harusnya permainan mereka bisa lebih baik. Setelah gol kedua, sangat lama sampai terjadi gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akhirnya melakukan perubahan di babak kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu memasukan lima pemain yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Shayne Pattynama, Ricky Kambuaya, dan Ramadhan Sananta.

Masuknya kelima pemain itu menambah warna baru pola serangan timnas Indonesia. Hingga akhirnya, timnas Indonesia berhasil mencetak empat gol lagi lewat brace Dimas Drajad dan brace Ramadhan Sananta.

“Untungnya di babak kedua para pemain kembali bekerja keras. Akhirnya kami mendapatkan hasil baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, mengaku senang bisa mencetak tiga gol. Ia bersyukur masih diberikan kesempatan untuk membantu timnas Indonesia meraih kemenangan.

“Yang terpenting bukan saya mencetak hattrick. Tetapi kami bisa menjalankan instruksi dari coach Shin Tae-yong. Kami sebagai tim harus kompak. Kami harus bisa tampil lebih bagus lagi di leg kedua,” ucap Dimas.Selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada leg kedua. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Seri Begawan, Selasa 17 Oktober 2023. Rencananya, skuad timnas Indonesia akan berangkat ke Brunei Darussalam pada Jumat 13 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB. (mak)


Penulis: Made Gadha YansaEditor: Raya Subiantoro

Tinggalkan Balasan