[Update] Jadi Caleg DPR RI, Nabil Husein Bakal Tinggalkan Borneo FC?

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mencoba tantangan baru dengan terjun ke dunia politik.

Veripay.id – Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mencoba tantangan baru dengan terjun ke dunia politik. Dia secara resmi sudah terdaftar sebagai salah satu caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Kalimantan Timur.

Dari informasi yang dihimpun Veripay.id, Nabil masuk dalam nomor urut lima untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan, terjun ke dunia politik karena ingin berbuat hal positif untuk tanah kelahirannya, Kalimantan Timur. 

“Insha Allah mau maju ke DPR RI. Ingin berbuat saja untuk Kalimantan Timur,” ujarnya melalui pesan singkat ke Veripay.id.

“Dengan kerendahan hati, kami berniat maju ke Senayan untuk memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat Kaltim,” tambahnya.

Keputusan Nabil Husein untuk melebarkan sayap ke dunia politik membuat banyak pihak bertanya-tanya. Sebab, selama ini dia dikenal sangat fokus di sepak bola.

Ada kekhawatiran jika Borneo FC dijadikan kendaraan politik menuju Senayan dan Nabil jadi kurang memperhatikan klubnya. Apalagi, sudah ada bukti, banyak klub yang jadi terpuruk ketiga petingginya terjun ke politik. 

Tapi, hal itu dengan tegas dibantah Nabil Husein. Dia menyatakan tetap akan fokus ke Borneo FC, sebab klub itu sudah seperti darahnya sendiri.

“Tetap fokus lho, fokus dengan pendirian menjaga marwah Borneo FC,” tandasnya.

Selama ini, Nabil Husein dikenal sebagai pengusaha muda yang gila terhadap sepak bola. Dia tak segan menggelontorkan dana untuk merekrut pemain bintang ke Borneo FC.

Stefano Lilipaly, Wiljan Pluim, Shane Smeltz, Julien Faubert dan lainnya adalah bukti keseriusan Nabil Husein membangun kekuatan Pesut Etam.

Nabil Husein mulai mengelola klub secara profesional pada usia 20 tahun, ketika keluarganya mengakuisisi Perseba Super Bangkalan pada 2014 lalu. Veripay.id terinspirasi games online football manager untuk ‘membentuk’ tim sendiri. 

“Dulu hanya bisa ngatur tim di game online. Alhamdulillah sekarang bisa mengatur langsung tim sendiri,” jelasnya.

Di luar sepak bola, Nabil pernah menyabet penghargaan Indonesian Best Entrepreneur Award 2014. 

Dia juga mendirikan Pondok Pesantren Nabil Husein di kawasan Loa Bakung Samarinda. Di dalamnya, jenjang sekolah dimulai dari SD hingga SMA.

Sementara itu, Borneo FC kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim Kalimantan Timur itu koleksi 48 poin dari 22 pertandingan.

Tinggalkan Balasan