Berita  

[Update] Jamin Keamanan Masyarakat, TNI – Polri Sisir Terminal 3 Bandara Soetta – Veripay.id

Veripay.id.ID TANGERANG Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang disisir oleh personel gabungan dari unsur TNI-Polri pada Minggu (19/11) siang.

Pada kesempatan itu, personel TNI-Polri berseragam lengkap terlihat menyisir area keberangkatan dan kedatangan serta seluruh sudut Terminal 3 Bandara Soetta.

Kapolsubsektor Terminal 3 Ipda Fachrozi mengatakan, kegiatan patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa penerbangan.

Selain itu, kata Fachrozi, kegiatan itu juga salah satu wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sekaligus bentuk sinergitas TNI-Polri di Bandara Soetta.

Menurut Fachrozi, pada patroli tersebut pihaknya juga turut menggandeng unsur Avsec serta Scurity setempat untuk menyampaikan imbauan terkait kamtibmas.

“Kami juga melakukan pemeriksaan barang – barang yang tertinggal serta mengimbau kepada pengguna jasa Bandara Soetta untuk selalu menjaga barang bawaan-nya,” kata Fachrozi.

Terakhir, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta kondusif.

“Situasi kamtibmas di Terminal 3 Bandara Soetta hingga saat ini berlangsung kondusif, serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait guantibmas,” tandas Fachrozi.

Sementara, salah satu pengguna jasa penerbangan yang melihat kegiatan itu menyampaikan apresiasi. Menurut dia, hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak-bapak polisi Bandara Soetta. Kami merasa aman dan terlindungi,” kata Hendrik Sutanto seraya bercerita bahwa dirinya datang dari Surabaya  hendak ke Jakarta.

 

(Veripay.id)

Tinggalkan Balasan