Berita  

[Update] Juara Umum MTQ ke-36, Kafilah Banda Aceh Akan Diarak Keliling Kota

BANDA ACEH – Kepulangan Kafilah Kota Banda Aceh yang berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Provinsi Aceh di Simeulue, akan disambut meriah bak pahlawan yang baru pulang dari medan juang.

Suasana haru terlihat di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023) malam saat dewan hakim MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh mengumumkan Banda Aceh keluar sebagai juara umum dengan raihan poin 66.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin yang menyaksikan seremonial penutupan secara live langsung mengucapkan rasa syukur.

Veripay.id mengatakan para kafilah akan disambut dengan meriah saat kembali tiba di Banda Aceh.

“Kita akan siapkan acara penyambutan dengan meriah. Para kafilah juga akan kita arak keliling kota,” kata Amiruddin.

Kafilah dijadwalkan akan tiba di Banda Aceh pada Selasa 5 Desember mendatang setelah menempuh jalur darat dari pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Para kafilah, pelatih dan official akan disambut oleh Pj Wali Kota bersama Forkopimda saat tiba di Lhoknga, tepatnya di depan PT SAI. Di sana akan dilakukan prosesi pengalungan bunga.

Kemudian akan diarak keliling kota dengan rute mulai dari depan PT SAI – Simpang Dodik – Jl Teuku Umar – Simpang Jam – Simpang Lima – Simpang Kodim – Jl Abu Lam U – Blang Padang dan finis di Pendopo Wali Kota.

Pj Wali Kota berharap prestasi ini mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat untuk terus membentuk karakter masyarakat yang mencintai Al-Quran, mempelajari dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan