Berita  

[Update] Kadis Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Meninggal Dunia

BANDA ACEH — Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un. Aceh kembali kehilangan salah seorang dokter terbaik dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie meninggal dunia dalam usia 47 tahun, pada Ahad malam (3/12/2023) di Banda Aceh.

Arika Husnayanti yang juga merupakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pidie itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 20.50 Wib saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Kabar meninggalnya dr Arika menyebar dengan cepat di jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie dan di masyarakat.

Informasi kabar duka juga dikirimkan di sejumlah media sosial dan beredar di grup-grup WhatsApp.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji’un. Allahummaghfirlaha Warhamha Wa’afihi Wakfu’anha… Telah berpulang ke rahmatullah dr. Arika Husnayanti Aboebakar, Sp.OG, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, Ketua IDI Kabupaten Pidie dan juga Sekretaris POGI Aceh, dalam perawatan di RSUDZA Banda Aceh malam ini pukul 20.50 WIB.

Semoga beliau husnul khatimah, Allah terima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” demikian informasi duka cita yang beredar di grup WhatsApp.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie Teuku Iqbal SSTP MSi, Ahad malam (3/12) juga membenarkan kabar meninggalnya Kepala Dinas Kesehatan Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K).

“Betul, Ibu Kadis Kesehatan dr Arika meninggal dunia di RSUDZA Banda Aceh malam ini,” kata Teuku Iqbal.

Dari informasi yang diperoleh, Kadis Kesehatan Pidie, itu sudah beberapa hari dirawat di RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh karena menderita sakit jantung. (Veripay.id)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan