Berita  

[Update] Kapolda Banten Resmikan Pembangunan Gedung Serentak di Polda Banten dan Jajaran – Veripay.id

Veripay.id.ID SERANG  – Biro Logistik Polda Banten menggelar acara peresmian gedung secara serentak di lingkungan Polda Banten, bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (20/12).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif beserta seluruh Pejabat Utama Polda Banten, dan para tamu undangan.

Peresmian gedung secara serentak di lingkungan Polda Banten bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Rupiah Murni (RM) dan Hibah Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan terkait kegiatan tersebut. “Kita ketahui bersama bahwa masih banyak sarana dan prasarana perkantoran yang belum tersedia di lingkungan Polda Banten ini, dari sejumlah program belanja modal yang dianggarkan baru sebagian kecil saja yang diperuntukkan pengadaan pembangunan Mako dan Rumah Dinas dalam menunjang pelaksanaan tugas,” kata Abdul Karim.

Selanjutnya Abdul Karim mengatakan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten yang telah selesai dilaksanakan berupa pembangunan yang bersumber dari anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Rupiah Murni (RM) dan Hibah. “Perlu diketahui pembangunan yang bersumber dari PNBP yakni Gedung Satpas Polresta Tangerang, sedangkan sumber SBSN yakni Barak Dalmas Polres Pandeglang, Rumah Dinas Polsek Mauk Polresta Tangerang, dan Rumah Dinas Polsek Cikeusik Polres Pandeglang,” ujarnya.

Kapolda menambahkan pembangunan yang bersumber dari RM yakni Mako Polsek Munjul Polres Pandeglang, Mako Polsek Labuan Polres Pandeglang, Mako Polsek Menes Polres Pandeglang, Renovasi Mako Polsek Jiput Polres Pandeglang, dan Renovasi Polsek Cikeusik Polres Pandeglang.

“Sedangkan untuk pembangunan yang bersumber dari Hibah yakni Posko Latihan Satbrimob Polda Banten di Cimanggu, Renovasi Gedung dan ruang kerja di Mako Polda Banten, Renovasi Gedung dan ruang kerja di Mako Polda Banten dan Turap di Polsek Angsana Polres Pandeglang,” ungkap Kapolda Banten.

Terakhir Kapolda Banten menyampaikan pesannya kepada para Kepala Satuan Kerja serta para pengguna sarana dan prasarana. “Rawat dan peliharalah gedung sarana prasarana ditempatnya masing-masing, gunakan fasilitas negara ini untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati, jalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mendukung ketertiban dan keamanan masyarakat,” tutup Kapolda Banten.

 

(Veripay.id)

Tinggalkan Balasan