[Update] Ketika Pramudya Kusumawardana Kalahkan Aaron/Soh dan He Jiting/Zhou Haodong

Menilik prestasi Pramudya Kusumawardana yang pernah mempermalukan Aaron/Soh dan He Jiting/Zhou Haodong dalam sejarah bulutangkis.

Veripay.id – Menilik prestasi Pramudya Kusumawardana yang pernah mempermalukan Aaron/Soh dan He Jiting/Zhou Haodong dalam sejarah bulutangkis.

Nama Pramudya Kusumawardana sedang santer menjadi bahan pembicaraan publik bulutangkis lantaran dirinya diisukan bakal hengkang dari PBSI.

Debby Susanto yang pertama kali mengunggah cuitan di akun X (twitter) berbunyi: ‘Ada yang logout, di luar perkiraan BMKG’.

Dugaan ini semakin menguat saat Pramudya Kusumawardana mengganti bio Instagramnya dengan tulisan “Profesional Badminton Player”.

Hal ini biasanya dilakukan oleh pebulutangkis yang tidak berada di bawah naungan PBSI, atau bermain secara independen.

Padahal, partner Yeremia Rambitan itu sudah mencatatkan beragam prestasi luar biasa selama ini, termasuk mengalahkan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hal ini terjadi pada ajang Badminton Asia Championship 2022 yang diselenggarakan di Muntinlupa Sports Complex, Manilla, Filipina.

Pramudya/Yeremia masuk ke dalam sektor 4. Mereka langsung tembus ke babak dua usai melakukan walk-out di babak pertama.

Setelah itu melalui berbagai babak dengan selalu mendapat kemenangan lewat rubber game, ganda putra Indonesia itu menyegel tiket ke babak final, di mana mereka menghadapi Aaron/Soh.

Namun, meski Pramudya/Yeremia selalu mengalami rubber game di semua babak sebelumnya, mereka justru menang mudah melawan wakil Malaysia itu dengan skor 23-21 dan 21-10 dan meraih medali emas.

Tinggalkan Balasan