Berita  

[Update] Main di Palembang, Persiraja Tahan Sriwijaya FC 0-0

PALEMBANG— Sriwijaya FC ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023-2024

Tak ada gol yang dicetak dalam laga Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh yang berlangsung, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang Senin sore (13/11/2023) pukul 15.00 WIB

Hasil akhir Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh berkesudahan dengan skor 0-0.

Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC yang menggunakan kostum merah terus berupaya mencetak gol.

Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Begitupun Laskar Rencong julukan Persiraja Banda Aceh.

Sejumlah peluang belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor imbang bertahan dalam pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC (SFC) gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Persiraja Banda Aceh.

Jalannya Pertandingan

Laga Sriwijaya FC versus Persiraja Banda Aceh digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin sore (12/11/2023).

Babak pertama baru dimulai, Sriwijaya FC berinisitif langsung mengambil serangan dan mengurang pertahanan Persiraja. Anak asuh Yoyok baru mendapat peluang pada menit ke 22 melalui Chencho, sayang tendangan pemain nomor 7 ini berhasil diblok pemain belakang Persiraja.

Setelah itu, SFC terus mengurung pertahanan Persiraja. Menit ke 25, SFC kembali mendapat peluang melalui Resa setelah mendapat umpan dari Belfort. Namun, tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Persiraja.

Pada menit ke 38, Sriwijaya FC kembali mendapat peluang melalui Chencho memanfaatkan umpan dari sebelah kanan. Sundulan pemain dari Butan ini melebar ke sisi kanan gawang Persiraja yang dijaga oleh M Fahri hingga wasit meniup peluit panjang skor di babak pertama pun masih 0-0.

Babak kedua dimulai, kedua kesebelasan pun langsung melakukan jual beli serangan. Menit ke 50, Persiraja mendapat peluang manis setelah memanfaatkan serangan balik. Namun tendangan Mahamane Malienne Toure masih melebar ke atas gawang.

Sepanjang babak kedua, kedua kesebelasan terus melakukan jual beli serangan. Menit ke 73, pemain SFC Ade Suryana menciptakan peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi tendangannya melebar ke atas gawang.

Menit ke 74, pemain Persiraja Al Muzanni nyaris membobol gawang SFC yang dijaga Rudi N Rajak, tendangan pemain nomor punggung nomor 14 ini melebar ke sebelah kiri.

Persiraja mendapat peluang emas pada menit ke 82 setelah memanfaatkan umpan dari sebelah kiri pertahanan SFC, sundulan Al Muzanni berhasil ditepis kiper SFC.

Jelang lima menit pertandingan, intensitas permainan cukup keras hingga sempat terjadi keributan antarpemain. Menit ke 85 pemain asing Persiraja Mahamane Malienne Toure mendapat kartu kuning karena terlibat cekcok dengan kapten SFC Nur Iskandar.

Di penghujung laga, SFC nyaris membobol gawang Persiraja, namun sentuhan kaki pemain SFC Belfort berhasil ditepis M Fahri hingga wasit meniupkan peluit panjang skor pun tidak berubah 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Satu poin yang diraih membuat posisi kedua tim di Klasemen Liga 2 2023 grup 1 tak berubah.

Persiraja Banda Aceh gagal menyalip Semen Padang meskipun poin kedua tim sama.

Persiraja dan Semen Padang sama-sama mengemas 16 angka.

Hanya saja, Semen Padang memiliki jumlah agretivitas gol lebih banyak dari Persiraja.

Sementara itu, satu poin ini membuat posisi Sriwijaya FC bertahan di peringkat kelima. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan