[Update] Mantan Bek Udinese Ali Adnan Minta Suporter Irak ‘Teror’ Timnas Indonesia

Mantan bek klub Liga Italia Udinese, Ali Adnan, meminta suporter Irak yang hadir di Basra Stadium memberi tekanan untuk Timnas Indonesia.

Veripay.idMantan bek klub Liga Italia Udinese, Ali Adnan, meminta suporter Irak yang hadir di Basra Sport City Stadium memberi tekanan untuk Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Irak tergabung di Grup F dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain Indonesia, Irak juga satu tim dengan Vietnam dan Filipina.

Untuk laga pembuka, duel antara Irak vs Timnas Indonesia akan tersaji di Stadion Internasional Basra, Kamis (15/11/23) pukul 21.45 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, salah satu penggawa Timnas Irak yakni Ali Adnan menekankan keuntungan bermain di kandang.

Oleh karenanya, bek sayap yang pernah mentas di Liga Italia tersebut meminta suporter Irak memenuhi Stadion Basra untuk memberi dukungan kepada Singa Mesopotamia.

Kehadiran para suporter ini tidak hanya menambah motivasi Timnas Irak bertanding, namun juga jadi ujian mental bagi Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

“Menghadapi lawan (Timnas Indonesia) di kandang kami menjadi motivasi tersendiri, dan kami menantikan kehadiran sejumlah besar penonton seperti di Arabian Gulf Cup,” ujar Ali Adnan dilansir dari WinWin.

“Yang membedakan kualifikasi adalah bermain di kandang, oleh karena itu kami melihat kekuatan ada pada fans kami dan lawan pun menyadarinya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Basra Sports City Stadium dengan kapasitas 65 ribu penonton dikenal sebagai kandang angker untuk klub asal Irak, Al Mina’a SC, dan Timnas Irak sendiri.

Salah satu buktinya, venue ini pernah menjadi saksi duel berdarah antara Timnas Irak vs Oman untuk memperebutkan gelar juara Arabian Gulf Cup pada Januari 2023 lalu.

Pertandingan yang dimenangkan Irak 3-2 ini berubah jadi petaka setelah terjadi insiden desak-desakan penonton hingga menelan korban jiwa.

Tinggalkan Balasan