Berita  

[Update] Mau Donasi, Ini Rekening “Aceh Peduli Palestina”, Bisa Juga Layanan QRIS

BANDA ACEH – Tim penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina (Aceh Peduli Palestina) yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan lembaga sosial kemanusiaan MER-C Indonesia terus bergerak mengumpulkan donasi dari masyarakat baik dengan cara turun ke jalan maupun melalui pembukaan rekening khusus dan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Seperti diketahui, dua organisasi pers nasional yang ada di Aceh, yaitu PWI dan IJTI menggandeng lembaga sosial kemanusiaan MER-C Indonesia untuk menggalang bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Aksi kemanusiaan berlabel “Aceh Peduli Palestina” itu dimulai Selasa, 7 November 2023 ditandai dengan donasi perdana oleh Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal di depan Stand PWI Aceh dan IJTI Aceh, arena PKA-8, Taman Sulthanah Safiatuddin.

“Pemerintah Aceh sebagaimana ditegaskan oleh Pj Gubernur sangat peduli dengan nasib saudara-saudara kita di Palestina. Kita akan tetap mendukung setiap upaya untuk meringankan penderitaan mereka,” kata Almuniza.

“Kita akan terus berkoordinasi untuk maksimalnya upaya penggalangan bantuan. Silakan manfaatkan setiap ruang yang ada di arena PKA-8 ini dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin berdonasi. Insya Allah kita dukung dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan,” lanjut Almuniza didampingi sejumlah staf dan unsur Panitia PKA-8.

Rekening Aceh Peduli Palestina

Untuk memberikan pilihan bagi masyarakat berdonasi, pihak pelaksana telah membuka Rekening Aceh Peduli Palestina Bank Aceh Syariah Nomor 500-02.24.500500-0 atas nama “Aceh Peduli Palestina.”

Selain transfer rekening, juga disediakan layanan QRIS untuk lebih memudahkan transaksi donasi dan menjadi lebih cepat, mudah, dan efektif.

“Sementara itu jika ingin menyerahkan donasi secara langsung bisa melalui adik-adik mahasiswa Unida yang turun ke jalan atau di kotak amal depan stand PWI- IJTI di arena PKA, Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan