[Update] Mengenal Pelatih Burkina Faso U-17 yang Ternyata Eks Persib di Liga Indonesia

Veripay.idPelatih Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore, menjadi salah seorang yang namanya sudah tidak asing lagi bagi fans Persib Bandung.

Brahima Traore merupakan pelatih Timnas Burkina Faso U-17, pada Piala Dunia U-17 2023, timnya saat ini berada di Grup E bersama Prancis U-17, Amerika Serikat U-17 dan Korea Selatan.

Tugas menukangi Burkina Faso U-17 sudah Veripay.id jalani sejak November 2021. Brahima Traore membawa negaranya lolos ke putaran final turnamen Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Timnas Burkina Faso U-17 sendiri melakoni pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Meski begitu, pada pertandingan pamungkas Grup E menghadapi Korea Selatan U-17, mereka akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/11/23).

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, tentunya menjadi laga yang dinantikan oleh Brahima Traore, lantaran dia bakal nostalgia dengan suasana Bandung.

Pelatih Burkina Faso U-17 ini, bahkan merasa Indonesia sudah seperti rumah keduanya.

Hal itu, bukan tanpa alasan, pasalnya saat masih menjadi pemain sepakbola dia sempat memperkuat beberapa klub di antaranya Persib Bandung.

“Ingatan saya tentang sebuah negara yang indah langsung muncul semua ketika Indonesia diumumkan menjadi tuan rumah,” ucap Traore.

Dalam kariernya sebagai pemain sepak bola di Indonesia, Persib menjadi klub pertama yang dibelanya.

Saat itu, dia ditangkan oleh skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga Indonesia 2006 di era kepelatihan Arcan Iurie.

Saat itu, Arcan Iurie yang masuk menggantikan posisi Risnandar Soendoro berusaha mengangkat performa skuad Maung Bandung, hingga akhirnya didatangkan Brahima Traore.

Tinggalkan Balasan