[Update] Mengintip Rencana Gila Transfer Manchester United, Siap Akhiri Puasa Gelar

Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS.

Veripay.id  – Klub Liga Inggris, Manchester United akan menjadi salah satu klub yang bakal aktif di bursa transfer musim dingin menyusul sejumlah permasalahan yang mereka hadapi jelang paruh musim.

Kompetisi sepak bola di seluruh negara-negara Eropa sempat memasuki masa rehat karena terdapat agenda pertandingan internasional FIFA Matchday selama sepekan terakhir.

Hal tersebut digunakan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi tim sebelum melanjutkan pertandingan kompetisi musim ini lagi.

Manchester United misalnya, pelatih Erik ten Hag melakukan pembenahan terhadap performa minor anak asuhnya di sejumlah ajang termasuk Liga Inggris.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 21 poin. Mereka terpaut jauh dengan Manchester City di puncak selisih 7 angka.

Dan terpaut 5 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-4 sebagai batas aman untuk tampil di kompetisi Eropa Liga Champions musim depan.

Tidak mudah untuk Manchester United bisa memangkas jarak dengan tim-tim di posisi empat besar, karena penampilan mereka juga kerap inkonsisten.

Manchester United sering kehilangan poin ketika melakoni partai penting. Penyebabnya karena kualitas para pemain yang menurun, sekalipun banyak nama beken di skuad saat ini.

Selain itu juga karena badai cedera menjadi alasan lain performa menurun Manchester United.

Saat ini total ada sembilan pemain yang absen, delapan di antaranya karena cedera, dan satu pemain lagi akibat hukuman kartu merah.

Tinggalkan Balasan