Berita  

[Update] Nelayan Kalbar Dapat Bantuan 270 Unit Konventer Kit, Katherine Oendoen Apresiasi Pemerintah – Veripay.id

Veripay.id.ID, Landak – Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Katherine A Oendoen mengapresiasi Kementerian ESDM yang memberikan bantuan 270 unit Konventer Kit BMM ke BBG kepada nelayan di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Katherine menyampaikan terima kasih kepada pemerintah khususnya Kementerian ESDM, Pertamina, dan Dinas PPKP Landak atas tanggapannya terhadap asipirasi nelayan.

“Bantuan 270 Unit Konverter Kit BBM ke BBG untuk mesin kapal bagi nelayan ini adalah langkah positif dan nyata dalam mendukung kesejahteraan nelayan di Kabupaten Landak. Saya sangat mengapresiasi respons cepat dari pemerintah terhadap aspirasi yang saya sampaikan,” ungkap Katherine didampingi anggota DPRD Kabupaten Landak Yohanes Desianto. 30 November 2023

Konverter Kit BBM ke BBG merupakan teknologi yang memungkinkan mesin kapal untuk beralih dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

Teknologi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap efisiensi dan biaya operasional nelayan, seiring dengan harga BBG yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan BBM.

“Pemberian Konverter Kit ini adalah langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan sektor perikanan dan kesejahteraan nelayan. Selain lebih efisien, penggunaan BBG juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” kata Katherine.

Katherine beraharap bantuan ini tidak hanya membantu nelayan dalam aspek ekonomi, tetapi juga menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan ketahanan energi dan keberlanjutan lingkungan di Kabupaten Landak.

Bantuan tersebut diimplementasikan dengan kerja sama yang baik antara pemerintah pusat, perusahaan energi, dan pemerintah daerah, menciptakan sinergi positif untuk kesejahteraan masyarakat nelayan.

“Semoga dengan bantuan ini, nelayan di Kabupaten Landak dapat menjalankan aktivitas penangkapan ikan mereka dengan lebih efisien dan berkelanjutan, serta memberikan dampak positif yang signifikan pada tingkat kesejahteraan mereka,”tutupnya

[HW]

Tinggalkan Balasan