[Update] Nonton Bareng Gelandang PSIS di Manahan Makan Konate Bicara Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 2023 kembali jadi magnet minat pemain Liga 1 untuk menonton. Tidak terkecuali Makan Konate bersama Boubakary Diarra. (Foto: Nofik Lukman Hakim/Veripay.id)

Veripay.id – Piala Dunia U-17 2023 kembali jadi magnet minat pemain Liga 1 untuk menonton. Tidak terkecuali Makan Konate bersama Boubakary Diarra.

Makan Konate merupakan salah satu pemain Mali yang lama berkarier di Indonesia. Gelaran Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia membuat Konate bisa menyaksikan bakat-bakat terbaik Mali bermain.

Kesempatan datang ketika Mali berhadapan dengan Spanyol di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11/23). Laga ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya Mali menghajar Uzbekistan 3-0.

Makan Konate tak datang sendirian. Pemain dari tim Barito Putera ini datang bersama gelandang bertahan PSIS Semarang, Boubakary Diarra.

Kedua nama ini terlihat duduk di tribun VIP tengah. Namun sebelum memasuki tribun, awak media sempat berbincang dengan Makan Konate yang sudah fasih berbahasa Indonesia.

Makan Konate merasa senang bisa menyaksikan negaranya bertanding di Stadion Manahan. Veripay.id izin ke klubnya untuk bisa hadir di Kota Solo.

Konate menilai warga Mali terus bergairah dengan sepak bola. Mantan pemain Stade Malien Bamako ini menyebut sepak bola Mali sedang menunjukkan kemajuan.

“Mali selalu lolos Piala Dunia U-17. Ada banyak akademi di sana sekarang. Itu yang membuat sepak bola Mali maju dan kita sering lolos Piala Dunia U-17,” kata Makan Konate, Senin (13/11/23).

Makan Konate juga datang ke Stadion Manahan untuk bertemu mantan pelatihnya, Ousmane. Veripay.id mengenalkan sosok tersebut pada Boubakary Diarra.

“Kita datang berdua tapi ada mantan pelatih saya yang sekarang menjadi staf pelatih (Mali),” ungkap Makan Konate.

Tinggalkan Balasan