[Update] Paolo Maldini Siap Menyebrang ke Manchester United Gabung Sir Jim Ratcliffe

Kabar mengejutkan datang dari Paolo Maldini yang diisukan akan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Veripay.id – Kabar mengejutkan datang dari Paolo Maldini yang diisukan akan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Legenda AC Milan tersebut rumornya bakal menjadi bagian dari director board baru di Old Trafford yang segera memiliki co-owner anyar yakni Sir Jim Ratcliffe.

Media-media besar Inggris mulai dari The Telegraph sampai Sky Sports ramai-ramai mengabarkan jika Maldini memang bakal merapat ke Manchester United.

Saat ini status pria 55 tahun asal Italia tersebut masih menganggur usai didepak dari kepengurusan AC Milan pada medio Juni 2023 silam.

Sempat berhembus klaim yang menghubungkan Maldini dengan Al Ittihad namun sampai saat ini belum juga ada peresmian dirinya berlabuh ke kesebelasan Arab Saudi tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa posisi yang akan Paolo Maldini duduki di Manchester United.

Di AC Milan Veripay.id sempat menjabat sebagai direktur pengembangan pemain muda (2018-291) namun peran terpentingnya adalah sebagai direktur tekhnik (2019-2023).

Sebagai direktur tekhnik, Maldini mengawasi banyak hal termasuk terlibat dalam negosiasi transfer dan kontrak.

Hasilnya banyak pemain top yang tertarik untuk bergabung dengan I Rossoneri seperti Sandro Tonali, Rafael Leao, Olivier Giroud, Mike Maignan, dan masih banyak lagi dalam tiga atau empa tahun terakhir.

Puncak sukses Maldini di balik layar untuk AC Milan kelas titel Liga Italia 2021/2022 juga menjejak semifinal Liga Champions 2022/2023.

Tinggalkan Balasan