[Update] Pelatih Bongkar Alasan Radja Nainggolan Batal Debut Lawan PSM, Alami Cedera?

Pemain anyar Bhayangkara FC untuk Liga 1 2023/2024, Radja Nainggolan.

Veripay.id – Gelandang anyar Bhayangkara FC, Radja Nainggolan dipastikan batal jalani debut di pekan ke-22 Liga 1 2023/24, saat lawan PSM Makassar, Jumat (08/12/23). Dia dilaporkan tidak dalam kondisi fit.

Sebelumnya, Nainggolan turut serta dalam rombongan tim Bhayangkara FC yang berangkat ke Makassar. Veripay.id juga menjalani latihan bersama di Lapangan Bosowa, dua hari lalu.

Namun, jelang hari pertandingan, pemain 35 tahun itu justru pulang ke Jakarta. Rupanya, fisik Nainggolan dilaporkan tidak dalam kondisi prima, sehingga butuh waktu istirahat.

“Kalau soal batal debut, memang belum ada rencana Nainggolan debut di Makassar. Dibawa ke Makassar lebih ke untuk bisa cepat adaptasi dengan skuad yang ada,” ungkap tim media, Bhayangkara FC, Decky Jasri. 

“Karena dia kelelahan, akhirnya pulang ke Jakarta,” imbuhnya.

Informasi tersebut dibenarkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez. Juru taktik asal Argentina itu menyampaikan, eks pemain Timnas Belgia tersebut alami masalah kebugaran.

“Dia tidak (main) karena dia kembali ke Jakarta karena merasakan sedikit sakit atau masalah kebugaran, masih capek,” tuturnya.

Meski tanpa Nainggolan, Bhayangkara FC tetap mengincar tiga poin dari markas PSM. Mereka butuh kemenangan, supaya bisa keluar dari zona degradasi.

The Guardian kini menempati peringkat ke-18 atau dasar klasemen sementara Liga 1 2023 dengan perolehan 11 poin dari 21 laga. Tim miliki Kepolisian RI itu terpaut 12 poin dari Persita Tangerang yang ada di zona aman.

“Kami lakukan persiapan dengan baik karena kami ingin menang. Ini sangat penting buat kami,” ujar Mario Gomez. 

“Saya tau itu (3 pemain PSM absen), tapi Bhayangkara juga punya tim yang bagus dan kami siap untuk besok,” lanjutnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh gelandang Bhayangkara FC, David Maulana. Dia bertekad bawa timnya raih kemenangan di markas PSM.

“Kami persiapan bagus dan kami harus fokus untuk raih tiga poin. Insa Allah,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan