Berita  

[Update] Pemerintah Aceh Ajak Ramaikan Penutupan PKA-8, Pengunjung Laki-laki dan Perempuan Dipisah

BANDA ACEH – Penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 digelar dua sesi pada Ahad, 12 November 2023. Sesi pertama digelar sore untuk pembagian juara dan sesi kedua pada malam hari sebagai pesta rakyat.

Penutupan PKA-8 akan berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

Kegiatan penutupan pertama akan berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan agenda pengumuman juara umum, penyerahan juara bergilir serta penampilan seni.

“Sesi kedua mulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 22.25 WIB dengan rangkaian agendanya penampilan seni tradisi, dan meusaho artis Aceh,” kata Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal dalam konferensi pers di Media Center PKA-8, Jum’at, 10 November 2023.

Almuniza mengajak masyarakat meramaikan penutupan event akbar kebudayaan dan kesenian Aceh empat tahunan itu.

Dia menyebutkan beberapa artis bakal tampil di antaranya Lea Amelia, Viza Maviza, dan Safira Amelia. Selain itu, juga ada penampilan spesial yang ditunggu-tunggu masyarakat Aceh yakni Nabila Taqiyyah, Runner Up Indonesian Idol 2023.

“Nabilla merupakan dara asal Aceh. Sesuai permintaan publik, insyaallah dia akan tampil,” ujar Almuniza.

Almuniza menjelaskan, saat malam penutupan PKA-8 nanti, panitia hanya memisah pengunjung laki-laki dan perempuan dengan memberi pagar pembatas di depan panggung utama.

“Penutupan nanti bisa kita nikmati bersama. Jadi tidak ada undangan khusus malam itu semua masyarakat bisa datang kita saksikan bersama tanpa ada perbedaan strata sosial,” jelas Almuniza.

Pengunjung yang hadir nanti dipastikan sangat ramai, Almuniza pun menganjurkan untuk orang tua yang memiliki anak di bawah lima tahun untuk tidak ke lokasi.

“Kalau ada anak di bawah lima tahun janganlah dibawa ke lokasi. Kita tidak melarang, tapi menganjurkan karena saat penutupan nanti ramai yang datang pasti akan berdesak-desakan,” harapnya. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan