Berita  

[Update] Pengurus Himpunan Mahasiswa Aceh Besar Dikukuhkan, Fokus Bidang Pendidikan

BANDA ACEH – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) Periode 2023-2025 dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Sulaimi di auditorium Prof Ali Hasjmy UIN Ar Raniry Banda Aceh, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan dibuka dengan penampilan Tari Ratoh Jaroe. Selain itu juga diadakan aksi solidaritas galang donasi untuk Palestina yang dilanjutkan penampilan bintang tamu Nazar Apache ft Samy Asa.

Sekda Aceh Besar Sulaimi berharap pengurus baru HIMAB dapat melanjutkan estafet program-program yang telah dilaksanakan pengurus lama dengan level yang meningkat.

Sekda berharap pengurus HIMAB dapat bersinergi bersama Pemkab Aceh Besar dalam membangun dan memajukan Aceh Besar di masa yang akan datang.

“Harapan kami pengurus baru melanjutkan estafet program-program yang telah dilaksanakan pengurus lama dengan level lebih tinggi. Saya selaku Sekda Aceh Besar berharap pengurus HIMAB dapat bersinergi bersama pemerintah dalam membangun dan memajukan Aceh Besar di masa datang,” ucapnya.

Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg dalam sambutannya mengajak tokoh di seluruh Kabupaten Aceh Besar untuk sama-sama membantu mahasiswa dalam menjalankan tugas mulia ini.

“Karena kehadiran, bantuan dan perhatian kita sangat dibutuhkan adik-adik mahasiswa ini. Saya juga merasakan bagaimana rasanya ketika pengurus HIMAB begitu sulit dalam membuka komunikasi dan meminta perhatian, waktu, dukungan bantuan dan sebagainya kepada tokoh Aceh Besar, yang mana masih ada saudara-saudara kita yang tidak begitu peduli,” tegas Rektor UIN Ar Raniry.

Ketua Umum PP-HIMAB Periode 2023-2025 Isratullah yang baru dilantik menyampaikan arah HIMAB ke depan akan lebih terfokus di bidang Pendidikan guna menciptakan SDM terbaik dari Aceh Besar

Isra berharap seluruh stakeholder khususnya kedua rektor kampus besar di Aceh yakni UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (USK) yang berasal dari Aceh Besar dapat mendukung penuh HIMAB di kepengurusan ini.

“Pendidikan muara menciptakan SDM yang terbaik, saya berharap kepada kawan-kawan agar tetap melanjutkan pendidikan karena kita adalah penentu generasi mendatang. Saya juga berharap Rektor UIN Ar-Raniry dan USK yang merupakan kampus besar di kota Banda Aceh untuk selalu mendukung program-program kami di bidang pendidikan,” tutur Isratullah.

Ketua Umum PP-HIMAB Periode 2020-2022 Dias Rahmatullah menyampaikan, HIMAB sebagai motor pergerakan harus lahir dengan format modern tanpa menghilangkan ruh-ruh kemahasiswaan.

“Pada periode lalu kami sepakat menjadikan HIMAB sebagai motor pergerakan perubahan. Di sisi lain HIMAB harus lahir dengan format modern tanpa menghilangkan ruh kemahasiswaan dalam jiwa almamater,” ucap Dias.

Ketua panitia pengukuhan Tun Muazzam menyampaikan acara ini tidak hanya sekedar pelantikan pengurus, tapi di sini juga ingin memperlihatkan kreativitas yang dimiliki mahasiswa Aceh Besar.

“Selain itu kita juga mengadakan aksi solidaritas galang donasi untuk saudara kita yang ditindas di Palestina yang kemudian dilanjutkan dengan konser amal yang dimeriahkan Nazar Apache ft Samy Asa,” ujarnya. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan