[Update] Persija Jamu Persita Tanpa Gustavo Almeida, Ini Kata Thomas Doll

Gustavo Almeida telah berlatih bersama Persija Jakarta. (Foto: Khairul Imam/Persija Jakarta)

Veripay.idPersija Jakarta dipastikan tanpa striker anyar mereka, Gustavo Almeida saat menjamu Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024. 

Persija Jakarta bakal menjamu Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran meladeni Laskar Cisadane di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (03/12/23), mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini, Persija Jakarta dipastikan kehilangan Gustavo Almeida. Bomber anyar ini harus menepi karena mengalami cedera hamstring paha kirinya.

Gustavo mengalami cedera pada saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (28/11/2023). Pada laga itu, Gustavo harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan pada menit ke-35. 

Harus kehilangan Gustavo saat laga melawan Persita Tangerang membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa terpukul.

Baginya dengan situasi ini membuat Persija Jakarta sangat tidak beruntung. Sebab memang Gustavo Almeida sendiri didatangkan untuk mengisi krisis striker yang dialami oleh Persija Jakarta.

“Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini,” ucap Thomas Doll dalam situs resmi Persija Jakarta. 

Thomas Doll pun sudah mendapat kabar dari dokter tim Persija Jakarta, Dokter Ikhsan Eka Putra bahwa Gustavo setidaknya membutuhkan waktu sekitar tiga pekan untuk proses penyembuhan.

“Saya sudah bicara dengan dokter (dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K) bahwa dia akan menepi paling tidak selama 2-3 pekan dari sekarang,” ujar Thomas Doll.

Sementara itu, Dokter Ikhsan mengatakan bahwa Gustavo saat ini sudah mendapatkan penanganan tambahan untuk pemulihan cederanya. 

“Gustavo kini dalam penanganan fisioterapis dan dokter. Dia (Gustavo) membutuhkan waktu untuk pulih dari cedera hamstring kanan. Doakan dan dukung terus agar Gustavo tetap semangat,” kata dr. Ikhsan.

Sebagai informasi, Gustavo memang didatangkan oleh Persija Jakarta dari Arema FC denga status pinjaman. Pemain asal Brasil ini diharapkan bisa membantu peforma Persija Jakarta dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta saat ini terus berupaya untuk terus merangsek naik di papan klasemen Liga 1 2023-2024.

Saat ini Persija Jakarta masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari 20 laga yang telah dilakoni.

Tinggalkan Balasan