[Update] Pioli Ketar-ketir Posisinya Tak Aman Meski Menang di Laga Napoli vs AC Milan

Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia, AC Milan, menyebut posisinya tetap tak akan aman kendati menang atas Napoli dini hari nanti. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Veripay.idStefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut posisinya tetap tak akan aman kendati menang atas Napoli dini hari nanti.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Italia 2023/2024 menyajikan duel menarik antara Napoli vs AC Milan. Laga antara dua klub papan atas Liga Italia tersebut akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/10/23) dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjadi sorotan pada pertandingan ini. Pelatih berkepala plontos tersebut akan melakoni pertandingan ke-200 bersama Rossoneri di laga melawan Napoli.

Namun, Stefano Pioli menyambut laga ke-200 bersama AC Milan dalam kondisi tidak ideal. Pasalnya, AC Milan baru saja menelan 2 kekalahan memalukan dalam 2 pertandingan terakhir.

Pekan lalu, Rossoneri takluk 0-1 dari Juventus di San Siro. Berselang beberapa hari, Rafael Leao dkk. menelan kekalahan memalukan 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Dalam konferensi pers jelang melawan Napoli, Stefano Pioli diberi pertanyaan oleh wartawan soal kemungkinan menambah 200 pertandingan lagi bersama AC Milan. Jawabannya sungguh di luar dugaan.

“Ini berarti kami akan merayakannya Mei nanti (scudetto),” ujar Stefano Pioli sambil meninggalkan tempat wawancara, dilansir dari Sempre Milan.

Oleh banyak orang, jawaban Stefano Pioli ini dimaknai sebagai pernyataan bahwa musim ini adalah musim penentuan dirinya sebagai pelatih AC Milan.

Dengan kata lain, jika tak berhasil meraih scudetto atau melakoni musim yang sungguh-sungguh baik, ada kemungkinan jika posisinya terancam.

Dengan demikian, kemenangan atas Napoli pada pekan ini tidak serta merta menjamin posisinya sebagai pelatih AC Milan. Veripay.id tetap perlu menghadirkan scudetto atau setidaknya trofi bergengsi musim ini untuk bisa melakoni 200 pertandingan lagi bersama Rossoneri.

Tinggalkan Balasan