Berita  

[Update] Pj Bupati Aceh Besar Buka Kejuaraan Panahan di Pesantren Oemar Diyan, Diikuti 463 Peserta

INDRAPURI — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto membuka secara resmi kejuaraan panahan Oemar Diyan Àrchery Championship III tahun 2023, Sabtu (28/10/2023).

Even kejuaraan panahan yang diselenggarakan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tgk Chik Oemar Diyan itu berlangsung di Lapangan Bola Kaki Pesantren Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, diikuti klub panahan dari Aceh dan Sumut.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh jajaran Pesantren Oemar Diyan, yang telah memprakarsai pelaksanaan Kejuaraan Panahan Antar Club Se-Aceh dan Sumut.

“Apresiasi kepada partisipan, baik itu ketua yayasan pesantren dan kepada seluruh juri yang ikut membuat kejuaraan ini bisa dilaksanakan. Tentunya Pemkab Aceh Besar sangat mendukung event ini,” katanya.

Iswanto menambahkan, melalui ajang kejuaraan panahan yang dilaksanakan oleh Ponpes Oemar Diyan ini, akan melahirkan atlet-atlet yang andal pada cabor panahan. Karena, cabor panahan pernah menjadi andalan Aceh di PON.

“Insya Allah, dengan rutinitas untuk berlatih dan mengasah kemampuan pada pertandingan-pertandingan saya yakin, suatu saat nanti akan kembali kita raih prestasi serta kejayaan sepeti tahun-tahun sebelumnya di PON dan beberapa event tingkat nasional,” sebutnya

Kepada seluruh peserta kejuaraan Panahan ini, Iswanto mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding.

“Bersaing dengan semangat yang fair, junjung tinggi sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik serta daya juang yang luar biasa.

“Mari bersama-sama mengunakan sarana ini untuk berlatih, bertanding serta sebagai ajang bersilaturrahmi antar santri, antar atlet serta para wasit, sehingga kebersamaan ataupun efek positif lainnya bisa kita dapatkan,” imbuh Iswanto.

Sementara Pimpinan Ponpes Tgk Chik Oemar Diyan Ustaz Fakhruddin Lahmuddin MPd menyampaikan, kejuaraan panahan antar klub se-Aceh dan Sumut merupakan kejuaraan yang ketiga kalinya digelar Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan.

“Kejuaraan panahan ini diikuti 59 klub dengan total peserta 463, adapun para peserta yang mengikuti kejuaraan panahan ini dari berbagai daerah, sebab even ini kita adakan se-Aceh dan Sumut,” katanya.

Ustaz Fakhruddin Lahmuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pj Bupati Aceh Besar kepada Pesantren Oemar Diyan.

“Ini lah salah satu bukti kecintaan Pj Bupati terhadap pesantren dan juga untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di lembaga pendidikan,” ujarnya.

Ketua yayasan pesantren Oemar Diyan Ilmiza Sa’aduddin Djamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar atas kehadirannya pada pembukaan event kejuaraan panahan Antar Club se Aceh dan Sumut. Ini menjadi spirit tersendiri bagi penyelenggara khususnya para atlet.

“Sehingga mampu membangkitkan olahraga panahan ini dan betul-betul bisa dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Veripay.id menambahkan, kepada seluruh atlet dari semua daerah baik itu dari Aceh maupun dari Sumut untuk bertanding dengan spirit penuh.

“Semoga even Oemar Diyan Àrchery Championship III tahun 2023 bisa berjalan dengan baik, sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Dan ajang ini, merupakan ajang silaturrahmi kita semua, saling sharing pengalaman dan berbagi ilmu pengetahuan khususnya di bidang panahan, apalagi diantara para atlet di sini ada yang sudah pernah meraih juara baik tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya. (Veripay.id)

Tinggalkan Balasan