Berita  

[Update] PKB Tunggu Sikap PDIP Usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo – Veripay.id

Veripay.id.ID, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda, menanti sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Huda mengemukakan, banyak pihak menunggu respons PDIP untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut.

“Kita tunggu sikap politik dari teman-teman PDIP, ini sayang ya nggak anu ya, nggak datang ya (Masinton sebagai pembicara),” ucapnya, dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Tiga Mantan Kapolri Gabung Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Dia menyebut, jika sampai masa kampanye tidak ada respons PDIP untuk menindaklanjuti sikap Gibran, maka bisa dikatakan hanya pasangan Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (AMIN) yang mengusung konsep perubahan.

Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menerangkan, dua poros lainnya akan tetap berpegang pada keberlanjutan.

“Kalau sikap PDIP tetap begini sampai kampanye Mas Fahri, artinya dua-duanya mengusung agenda keberlanjutan dan hanya pasangan AMIN dalam kampanye 75 hari yang akan mengusung agenda perubahan,” terang Huda.

Lihat juga: Relawan MASBRO Kawal Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU

Huda menjelaskan, jika PKB memutuskan dengan Anies, maka sudah tegas pihaknya mengusung agenda perubahan. Dia menyinggung, pihak PDIP yang belum menentukan sikap usai Gibran jadi Cawapres Prabowo.

“Tinggal kita tunggu, saya kira reaksi dari teman-teman PDIP. Jadi kayaknya Mas Fahri juga menunggu, ini sudah sehari lebih setelah daftar KPU juga belum ada reaksi. Sebenarnya kita menunggu itu, menjadi penting menurut saya supaya kontestasi ini ya dinamis,” jelas legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat VII ini.

Dia menilai, jika PDIP tidak mengambil sikap untuk menindaklanjuti hal itu, maka suasana jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 kurang dinamis. Sehingga, pihaknya dalam posisi menunggu suguhan kontestasi politik di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Simak juga: Prabowo-Gibran Tiba di KPU Naik Maung Milik Pribadi

“Kalau teman-teman di PDIP begitu saja saya kira menyikapi ini, sampai hari ini semacam ini, saya kira pilpres akan kita lalui ya dengan suasana yang kurang dinamis. Tapi saya meyakini teman-teman PDIP akan punya sikap, yang kita tinggal tunggu saja seperti apa nanti,” ungkap Huda.

“Sehari dua hari ini atau mungkin sampai November setelah ditetapkan. Tapi saya kira semangatnya adalah kita ingin menyuguhkan kontestasi politik, Pilpres, yang walaupun diikuti jagoan Bang Fahri, ya semoga tetap dinamis menurut saya, apapun,” tutupnya.

[MBN]

Tinggalkan Balasan