[Update] Potensi Aksi Ricuh Balasan Jadi Pemicu Duel Sada Sumut vs Persiraja Tertutup

Ofisial PSMS Medan terlihat marah-marah di area bench pemain Persiraja Banda Aceh. Foto: MO Persiraja.

Veripay.id Duel Sada Sumut FC saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (25/11/23) nanti sore, sudah dipastikan tanpa penonton alias tidak menjual tiket untuk umum.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak Sada Sumut via Instagram klub, @sadasumut.fc, Jumat (24/11/23), setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, serta melihat situasi terakhir perihal pertandingan dalam kompetisi Liga 2, diputuskan laga Sada Sumut vs Persiraja Banda Aceh digelar tanpa penonton,” bunyi awal caption dari pernyataan tersebut.

“Mohon maaf kepada seluruh pendukung Sada Sumut FC serta para pecinta sepak bola di Sumatra Utara atas ketidaknyamanan ini,” tutup pernyataan itu.

Disinyalir, keputusan itu diambil oleh pihak kepolisian agar tak ada aksi balas dendam buntut kericuhan dari laga panas Persiraja vs PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, yang berakhir 0-0 pekan lalu.

Hal itu tertuang dalam surat hasil rapat koordinasi yang dikeluarkan pihak kepolisian setempat dan diterima para awak media. Salah satu isi poinnya buntut dari kejadian di Banda Aceh pekan lalu.

“Berdasarkan Perkiraan Keadaan (Kirka) Intelijen Sat Intelkam Polresta Deli Serdang bahwa diprediksi akan ada tindakan balasan dari kelompok tertentu akibat dari kejadian di Aceh,” bunyi salah satu poin tersebut.

“Kabagops Polresta Deli Serdang (Kompol J.M Napitupulu) menyampaikan: Pertandingan antara Sada Sumut vs Persiraja Banda Aceh tidak menjual tiket untuk umum,” bunyi poin lainnya.

Dengan keputusan tersebut, inilah laga kedua bagi klub yang musim lalu bernama Karo United itu menggelar laga tanpa penonton umum sepanjang Liga 2 2023/24.

Sebelumnya, klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga ini juga memutuskan tanpa penonton saat menjamu PSMS Medan dalam laga pekan kedua Liga 2 2023/24, pertengahan September lalu.

Tinggalkan Balasan